PILIHAN REDAKSI

Pilkada 2024,KPU Sijunjung Buka Seleksi Calon Anggota PPS

    INFONUSANTARA.NET,Sijunjung -- Menghadapi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Sijunjung mulai membuka seleksi calon anggota Panitia Pemungutan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dukung Program Pemerintah, Bupati Pessel Sebut Kita Butuh Kerjasama Dengan Media

PESSEL,infonusantara.net – Menuju pembangunan yang terarah untuk Pessel Rancak, Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak awak media untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah mendukung program yang dijalankan.

Dia menyebut, media merupakan corong publik dalam memberikan informasi, baik saran maupun kritik. Sehingga dengan itu, Pemda membutuhkan kerjasama dengan media.

“Jadi ketika ada kritik kami Pemda sangat berterima kasih. Kami harap, teman-teman media bisa bersinergi untuk kemajuan daerah kita ini,” ungkapnya saat berbuka bareng wartawan, di Rumah Dinas Bupati, Jumat (23/4/2021).

Selain mengajak bersinergi, dalam kesempatan ini, Bupati juga membuka tanya jawab bersama sejumlah wartawan yang hadir.

Dengan adanya media, kata Rusma Yul Anwar Pemda sangat terbantu dengan beragam informasi diberitakan. Apalagi, informasi yang berkaitan dengan persoalan daerah dan kebutuhan masyarakat.

“Jadi jangan sungkan beribu alasan. Karena kita bukan anti kritik. Kami butuh masukan dari kawan-kawan media” terangnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang wartawan, Teddy Setiawan mengaku, pemerintahan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah sangat merespon informasi dari media.

“Kami pak Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran selalu terbuka untuk siapapun. Karena keterbukaan dalam pembangunan sangat dibutuhkan dalam pemerintahan,” terangnya.

Pada kesempatan diskusi yang dibuka Bupati ini sangat membuka pandangan. Apalagi, di tengah kondisi pandemi yang membuat sejumlah sektor lumpuh.

“Tentu dengan pertemuan ini, kita bisa membuka mata. Karena tujuan media sebagai kontrol sosial, kita bukanlah lawan pemerintah, tetapi mitra pemerintah baik kritik maupun masukan,”tutupnya.(Topit Marliandi).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »