PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bukan Rizieq,Denny Siregar Beberkan Penguasa FPI: Ada Oknum Politik

Cuplikan video Denny Siregar bahas soal Rizieq Shihab dan FPI. (2045 TV)
INFONUSANTARA.NET -- Pegiat media sosial, Denny Siregar menyebut bahwa Habib Rizieq Shihab bukanlah pemegang kekuasaan tertinggi di tubuh ormas terlarang Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Denny Siregar, Rizieq Shihab sejatinya tak sepenuhnya berkuasa terhadap FPI. Bahkan, ia menyebut terdakwa kasus kerumunan Petamburan itu hanyalah boneka FPI.

Rizieq, kata Denny, hanya diciptakan sebagai simbol untuk menyatukan para pengikut kelompok ormas Islam yang telah dilarang pemerintah tersebut.

“Kita harus melihat posisi (Habib) Rizieq Shihab di FPI. Rizieq Shihab itu hanya boneka. Dia hanya diciptakan sebagai simbol untuk menyatukan kelompok-kelompok ini,” ujar Denny Siregar.

Hal itu diungkapkan Denny Siregar lewat videonya yang tayang di kanal Youtube 2045 TV, seperti dilihat pada Selasa 6 April 2021.

Dalam video berjudul ‘FPI dan Rencana Jahat Mereka’ tersebut, Denny Siregar juga mengungkapkan alasan Rizieq dipilih menjadi simbol pemersatu FPI.

“Sebab, pertama dia adalah ulama. Kedua, dia punya pertalian darah dengan nabi. Kelebihan ini dipakai untuk menaikkan Rizieq Shihab sebagai simbol. Bahkan, dilakukan marketing besar-besaran dengan menunjukkan baliho-baliho berisikan wajahnya,” jelasnya.

Denny pun sekali lagi menegaskan, Habib Rizieq Shihab tak punya kuasa dalam menggerakkan FPI. Pasalnya, Rizieq menurutnya hanya sebatas boneka.

“Rizieq Shihab tak punya kuasa untuk menggerakkan orang-orang di dalam FPI,” tegasnya.

Mengutip Hops.id, Denny Siregar dalam tayangan video itu seolah memberi isyarat bahwa dirinya tahu siapa pemimpin atau penguasa FPI sebenarnya.

Namun, ia mengaku tak ingin menyebutkan identitas sosok tersebut. Adapun sosok yang ia maksud itu, kata Denny, lebih dari satu orang.

“Saya tak mau menunjuk orang, tapi ada lah. Ini bukan hanya satu orang saja,” ungkapnya.

Para penguasa FPI yang notabenenya bukan Rizieq Shihab itu, menurut Denny Siregar, adalah oknum politik yang memanfaatkan ormas tersebut untuk menekan pemerintah.

“Siapa mereka? Ya tentu oknum-oknum politik yang selalu memanfaatkan FPI sebagai senjata mereka untuk menekan pemerintah,” ujarnya.

Source:Terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »