PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rabu ini,Hendri Septa Dilantik Sebagai Walikota Padang di Istana Gubernur Sumbar

Hendri Septa.
INFONUSANTARA.NET -- Hari ini, Rabu 7 April 2021.Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah direncanakan melantik Hendri Septa sebagai Walikota Padang di Istana Gubernur.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Selasa 6 April 2021 kemarin.

Terkait kepastian pelantikan Walikota Padang Hendri Septa,."Ya, Insya Allah, Bapak Gubernur H. Mahyeldi akan melantik Walikota Padang, Rabu ini sesuai informasi yang disampaikan kepada kami siang ini,” kata Sekdako.

Untuk proses pelantikan menurut Amasrul, Pemerintah Kota Padang tentunya akan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelantikan Walikota tersebut.

Dikatakan, salinan SK pengangkatan atau pelantikan tersebut baru diterima oleh Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada 1 April 2021 lalu. 

Dalam SK nomor 131.13-686 tahun 2021 tertanggal 29 Maret yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavan itu, isinya, pengesahan pengangkatan Hendri Septa sebagai Walikota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 sekaligus pengesahan pemberhentian Hendri Septa sebagai Wakil Walikota Padang. Kemudian dalam SK nomor 131.13-685 tahun 2021 tertanggal 29 Maret, Mendagri menerbitkan SK pemberhentian Mahyeldi sebagai Walikota Padang. 

Sebelumnya Hendri Septa adalah Wakil Walikota Padang 2019-2024 setelah memenangkan Pilkada Padang bersama Mahyeldi pada 2018 lalu, di usung oleh PKS dan PAN.

Setahun menjabat, pada Pilgub Sumbar yang digelar 9 Desember 2020, Mahyeldi-Audy Joinaldy dinyatakan unggul dan ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon gubernur-wagub terpilih. Mahyeldi-Audy pun resmi dilantik sebagai Gubernur Sumbar 2021-2024 pada 25 Februari 2021 di Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

Resmi dilantik sebagai Gubernur Sumbar, kursi Walikota Padang diisi oleh Wakil Walikota Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang menjabat sebagai Plt Walikota Padang dan berdasarkan peraturan perundang-undangan posisinya akan naik menjadi Walikota definitif. (Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »