Rakorda,DPP Demokrat:Pastikan Mesin Partai Bekerja Baik,Kemenangan Pilgub Sumbar Harga Mati


Waksekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari juga selaku Koordinatoor Zona Sumatera II Pilkada Serentak DPP Partai Demokrat (baju biru Partai Demokrat) bersama wartawan di Padang.

INFONUSANTARA.NET -- Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu daerah prioritas bagi Partai Demokrat dalam pemenangan di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Dalam hal ini DPP Partai Demokrat menurunkan tim monitoring ke lapangan untuk memastikan mesin partai bekerja di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. 

Imelda Sari Koordinatoor Zona Sumatera II Pilkada Serentak DPP Partai Demokrat yang meliputi wilayah tugas Sumbar, Riau dan Kepri kepada wartawan di Padang, Jumat malam (6/11/2020) menyampaikan bahwa maksud kedatangan kami ke Sumatera Barat adalah ingin memastikan mesin partai bekerja di Pilkada 9 Desember 2020 ini.

"Pemilihan Gubernur Sumatera Barat merupakan harga mati bagi Partai Demokrat," sebut Koordinatoor Zona Sumatera II Pilkada Serentak DPP Partai Demokrat ini.

Pasalnya, yang maju merupakan kader utama Partai Demokrat, yaitu Mulyadi.

"Bagi DPP, Pilgub Sumbar harga mati bagi Partai Demokrat. Sebab, kader utama kami maju sebagai calon Gubernur Sumbar, yaitu Pak Mulyadi didampingi oleh Pak Ali Mukhni sebagai calon Wakil Gubernur," tegas Imelda yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat tersebut.

Dikatakan Imelda, ada 6 kader utama Partai Demokrat yang maju di Pilkada Sumbar. Partai Demokrat berjuang keras mensuport kader utama tersebut dan harus menang di Pilkada Sumbar.

"Target kami, disamping menang di Pilgub, juga menang di Pilkada Pasaman Barat, Tanah Datar, Sijunjung, 50 Kota, Agam, dan Dharmasraya. Selain itu, kami juga menargetkan menang di Pilkada Pesisir Selatan," ujar Imelda yang juga mantan jurnalis ini.

Lebih lanjut Imelda menyampaika, DPP Partai Demokrat secara nasional menargetkan menang di Pilkada 2020 pada angka 35 persen dari 270 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah.

Khusus di Sumatera Barat (Sumbar) kita targetkan 56 persen dari 13 daerah yang menggelar pilkada.

Kami ingin memastikan mesin partai bekerja berjalan maksomak, baik pengurus DPD, DPC, PAC, fraksi maupun kader. Hal ini yang kami monitoring dalam pelaksanaan pilkada di daerah - daerah tersebut.

"Sejak awal, berdasarkan arahan Badan Pemenangan Pemilu, kami turun untuk memastikan kader utama kami menang," tegas Imelda Sari.

"Kami selalu memantau di sosial media.Bahkan, kata Imelda, setiap isu yang muncul di sosial media, selalu dipelototi. Sekecil apa pun di sosmed, itu jadi atensi kami dalam Pilkada ini," pungkasnya.

Partai Demokrat gelar Rakorda

Untuk memantapkan konsolidasi dan koordinasi secara internal dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020, Partai Demokrat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Untuk Sumatera Barat digelar pada Sabtu, 7 November 2020.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumbar Surya Darma Sabirin mengatakan, Rakorda tersebut akan diikuti sebanyak 200 orang peserta dengan tema "Pemenanganan Pilkada di Sumbar".

"Rakorda yang dilaksanakan besok, dihadiri oleh 200 peserta, yaitu calon wali kota dan wakil wali kota, calon bupati dan wakil bupati, anggota DPRD Sumbar dan Kabupaten Kota se Sumbar, dan Ketua, Sekretaris, Ketua OKK, dan Bendahara DPC," katanya.

Disamping itu, kata Surya Darma Sabirin, anggota DPR RI Dasrizal Basir, Ketua BP OKK, Pengurus DPD sebanyak 52 orang juga dipastikan hadir.

"Untuk Pilgub, kita target Pak Mulyadi di atas 50 persen. Bagaimana langkah-langkahnya, itu rahasia internal. Soal isu hubungan ke pusat, yang penting kami pastikan menang dulu. Nanti setelah menang, kita atur pula," katanya, diamini Arkadius Datuk Intan Bano, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar.(Inf)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.