PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Serka Dendi Motivasi Warga Berkebun Pisang di Dusun Berkat



INFO|MENTAWAI - Guna menumbuhkan perekonomian warga di sektor pertanian, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serka Dendi Sartika laksanakan kegiatan pemberdayaan prajurit inovatif dan masyarakat produktif.


Kegiatan pendampingan itu di kebun pisang milik Jomei Sababalat yang berlokasi di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Minggu (5/5/2024).


Pendampingan ini, kata Serka Dendi untuk memberikan motivasi agar para petani lebih semangat lagi untuk meningkatkan perekonomian melalui kebun pisang.


Dia mengatakan, pisang yang di tanam tak hanya sekedar di tanam begitu saja, perlu di rawat, sehingga hasilnya lebih berkualitas dan memiliki harga yang bagus.


"Keseriusan untuk mengembangkan kebun pisang sangat di perlukan, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga" ucapnya.


Sementara terkait dengan pasar pisang untuk wilayah kepulauan mentawai saat ini memang sangat melimpah dan menjadi sasaran bagi agen datang ke bumi sikerei guna menampung pisang.


Kalau dulu harga pisang tidak memiliki nilai jual dalam artian murah, sehingga pisamg di kebun warga rusak begitu saja, pasalnya belum ada penampung pisang skala besar.


Dengan masuknya penampung pisang, maka harga pisang memiliki nila jual yang cukup terjangkau oleh ekonomi warga, bahkan menjadi pendapatan bagi masyarakat di mentawai, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »