PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pilkada Kota Payakumbuh, Golkar Ajukan Calon Tunggal




INFO|Payakumbuh - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kota Payakumbuh menyebut partai berlambang pohon beringin itu hanya mengajukan calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Pemilihan Wakil-Walikota Payakumbuh tahun 2024, calon tunggal yang diajukan Partai tersebut Yendri Bodra dt. Permato Alam, Ketua DPD Partai Golkar yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh.


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh, Wirianto saat menjalin silaturahmi, mendaftar di Partai Nasdem. Anggota DPRD terpilih hasil Pemilu Legislatif (PILEG) 14 Februari itu juga mengatakan bahwa pihaknya mengantarkan Marapulai (calon pengantin pria.red) ke Partai Nasdem sebab dalam PILKADA yang akan digelar November nanti tidak ada Partai Politik (PARPOL) yang bisa mengusung sendiri Bakal Calon Walikota untuk mendaftar ke KPU, sebab tidak ada PARPOL yang meraih 5 kursi di DPRD Kota Payakumbuh. 


" Insyaallah Golkar ajukan Calon tunggal dalam PILKADA Kota Payakumbuh nanti, dan dalam PILKADA nanti tidak ada Partai yang bisa ajukan Bakal Calon Walikota -Wawako untuk mendaftar ke KPU, sebab tidak ada PARPOL yang meraih 5 kursi di DPRD Kota Payakumbuh, untuk itu harus berkoalisi sehingga hari ini kami antar Marapulai kesini (Nasdem)," ujar Politisi yang juga Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota itu. 


Lebih jauh Wirianto menjelaskan, bahwa kedatangan pihaknya juga untuk mengharapkan bisa berkoalisi, walau Partai Nasdem telah memiliki Calon.


" Walau Partai Nasdem mungkin sudah ada (Calon), tapi tentu tidak tertutup kemungkinan." Harapnya. 


Sementara Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Payakumbuh 2024 dari Partai Nasdem, Hendrayani mengatakan bahwa kedatangan Calon Walikota Payakumbuh yang diajukan Partai Golkar merupakan Calon ketiga yang datang pada Sabtu 4 Mei 2024 ke DPD Partai Nasdem Payakumbuh.


Ia berharap silaturahmi yang dijalin bisa untuk membangun Payakumbuh lebih baik kedepannya.


" Hari ini sudah ada tiga yang daftar ke Partai Nasdem, mudah-mudahan silaturahmi yang dijalin bisa untuk membangun Payakumbuh lebih baik kedepannya." Harap Hendrayani.


Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu berulangkali menegaskan bahwa Partainya adalah Partai yang menerapkan Politik tanpa mahar.


" Kita menjalankan Politik tanpa mahar dalam pendaftaran ini, mudah-mudahan ini jadi dedikasi kedepannya." Tutupnya. 


Sementara Ketua DPD Partai Nasdem diwakili Andiko Jumarel mengapresiasi kedatangan rombongan Partai Golkar ke Partai Nasdem.


" Terima kasih kepada Partai Golkar sebagai induk yang telah mendatangi anaknya (Nasdem)," ucap Andiko Jumarel, Sabtu sore 4 Mei 2024.


Sementara Marapulai Partai Golkar, Yb. dt. Permato Alam saat berorasi dihadapan Tim Penjaringan dan Pengurus DPD Partai Nasdem dan Golkar menyebutkan, bahwa sebagai Partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Payakumbuh, Golkar dan Nasdem nantinya akan menjadikan pembangunan Payakumbuh menjadi lebih baik. 


"Terkait program kedepannya jika terpilih sebagai Walikota, kita akan memprioritaskan sejumlah hal diantaranya bidang Pendidikan, jangan sampai ada anak yang putus sekolah karena alasan tidak ada biaya." Ujar mantan Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »