PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU




INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Seperti yang dilaksanakan personil Polri yang mengemban fungsi lalu lintas, melaksanakan Patroli di daerah rawan terjadinya macet dan laka lantas hingga ke Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Kamis (28/3/2024) malam.


Mewakili Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Kasat Lantas AKP Firdaus menjelaskan bahwa pelaksanakan tugas patroli bagi seluruh personil Polri merupakan salah satu tugas pokok yang selalu diemban, ini suatu tindakan pencegahan agar meminimalisir tindakan kejahatan dan perbuatan melawan hukum lainya yang dapat menganggu ketentraman masyarakat.


"Salah satu tugas rutin selain penjagaan, pengamanan dan pengawalan, dengan melakukan patroli personil kepolisian, kita bisa lakukan upaya pencegahan dan deteksi dini perbuatan melawan hukum, " terang AKP Firdaus.


Disinggung pelaksanaan patroli ke SPBU, AKP Firdaus menerangkan bahwa kehadiran personil lalu lintas disana untuk mengantisipasi kemacetan jika ada antrian pengisian bahan bakar serta berikan himbauan untuk tidak melakukan praktik kecurangan kepada pihak operator SPBU maupun konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar.

 

Tidak dapat dipungkiri beberapa praktik kecurangan seperti mengisi BBM menggunakan tanki siluman dan jerigen, scan barcode tidak sesuai dengan jenis kendaraan, pengisian BBM Subsidi tidak kepada peruntukanya bahkan disinyalir ada praktik pencampuran BBM dengan air serta beberapa praktik curang lainya.


Hoa ini memang menjadi fenomena krusial ditengah-tengah masyarakat, tak terkecuali panjangnya antrian bahan bakar baik Pertalite maupun Bio Solar membuat masyarakat jengah. Untuk itu, SPBU merupakan salah satu lokasi utama yang menjadi sasaran patroli personil kepolisian.


"Apalagi jelang lebaran tahun ini diperkirakan permintaan dan penggunaan bahan bakar di Kota Payakumbuh akan meningkat, hal ini disebabkan akan adanya arus mudik dan balik yang mana Kota Payakumbuh merupakan salah satu jalur lintas penghubung antara provinsi Riau dan Sumbar, untuk itu sedari sekarang kita akan selalu mengintensifkan pelaksanaan patroli, " pungkas Kasat Lantas AKP Firdaus. (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »