PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kondisi Selamat, Tiga Nelayan Terjebak Badai di Evakuasi Tim Sar Gabungan Mentawai

 


INFO|MENTAWAI - Kondisi cuaca yang tidak menentu, tiga orang nelayan terjebak dengan badai di pulau panjang, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai saat melakukan aktivitas memancing, Kamis (7/3/2024).


Dengan kondisi membahayakan manusia, Tim Sar gabungan bersama personel Polairud Mentawai gerak cepat lakukan pencarian dan pertolongan terhadap tiga nelayan.


Kakansar Mentawai, Rudi melalui Kasiops Dhio menyebut, pencarian dan pertolongan terhadap tiga nelayan ini setelah menerima info dari salah satu korban yaitu Korda melalui sambungan seluler.


Dari informasi itu tim sar gabungan bersama personel polairud langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban di perairan pulau panjang.


Adapun tiga korban yang di evakuasi yaitu Bartius (31), Aprimen (32) dan Korda (38), sedangkan perahu yang di gunakan jenis perahu pancing warna biru, panjang 7 meter, mesin 4 pk.


Dari informasi yang di rangkum, tiga nelayan terjebak badai itu berangkat pergi memancing pada hari kamis 7 maret 2024 sekira pukul 09.00 WIB dengan menggunakan boat mesin 4 PK dari Tuapeijat menuju pulau panjang.


"Tiba-tiba angin dan ombak besar, sehingga perahu di arahkan ke pulau panjang untuk menunggu cuaca membaik" sebut Kasiops.


Sampai informasi ini di terima cuaca tidak membaik dan 3 orang survivor tersebut dalam keadaan kedinginan dan kelaparan.


Ketiga survivor berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat dan ops pencarian dan pertolongan di usulkan di tutup dan kembali di kesatuan masing-masing, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »