PILIHAN REDAKSI

Bupati Benny Dwifa Buka Pelatihan Buat 30 Orang Pemandu Geowisata Kabupaten Sijunjung

  INFONUSANTARA.NET , Sijunjung -- Sebanyak 30 orang pemandu Geowisata se Kabupaten Sijunjung ikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dina...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Didampingi Danramil 03/Sipora, Sekda Mentawai Cek Lokasi Banjir di Desa Saureinu'




INFO|MENTAWAI - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi dua hari ini mengakibatkan banjir di Dusun Sila'oinan, Desa Saureinu' Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Jumat (8/3/2024).


Untuk memastikan hal itu, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon melalui Danramil 03/Sipora, Lettu Inf Setianus Siapyung bersama Sekda Mentawai, Martinus Dahlan dan Kepala BPBD, Noviriadi turun kelokasi melakukan pengecekan.


Di lokasi terlihat tinggi air tergenang di badan jalan lebih kurang 70 cm, sehingga kendaraan tidak bisa melewati baik roda dua maupun roda empat yang menuju dari Sioban ketuapeijat maupun sebaliknya.


"Dampak banjir ini akses jalan menuju sioban maupun sebaliknya untuk sementara tidak bisa di lewati hingga sampai air surut" sebut Sekda


Pasca banjir yang di laporkan hingga sampai saat ini tak ada data kerugian termasuk korban jiwa, ujarnya.


Kondisi terkini air sungai meluap ke badan Jalan lintas Desa Sarainu'menuju Sioban terendam banjir lebih kurang 70 cm dan mengakibatkan terganggunya arus Jalan.


Upaya yang di lakukan dalam menghadapi banir ini, Danramil 03/Sipora bersama anggota babinsa lakukan monitoring dan berkolaborasi dengan pihak BPBD, Camat Sipora Selatan, Kepala Desa dan Masyarakat setempat.


Monitoring dalam pengecekan banjir di wilayah Dusun Sila'oinan, Desa Saureinu' ini juga di hadiri Sekda Mentawai, Martinus Dahlan mewakili Pj Bupati Mentawai untuk memanta arus lalu lintas akibat banjir di sepanjang jalan Sarainu'- Sioban.


"Semoga air cepat surut, sehingga kendaraan bisa di lewati kembali dan kembali normal" harap Sekda Mentawai mengakhiri, (Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »