PILIHAN REDAKSI

Kedapatan Transaksi Narkoba, Warga Halaban Ditangkap Polisi

INFO|Payakumbuh - Komitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika terus di gaungkan oleh Sat Narkoba Polres Payakumbuh, setelah...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jaga Stabilitasi Harga Pangan, Sekda Mentawai Buka Gerakan Pangan Murah



INFO|MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) adakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di pasar Ibu Km.7, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Jumat (15/3/2024).


Pangan murah ini di buka Sekda Mentawai, Martinus Dahlan di hadiri Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, S.I.P., M.I.P, Waka Polres Mentawai, Kompol Eridal, Staf ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Brandus, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Ruslianus Sabelau, Camat Sipora Utara, Sekretaris DKPP, Dishub Mentawai, para Kades dan masyarakat.


Martinus Dahlan menuturkan, kegiatan gerakan pangan murah yang di laksanakan ini dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi di kabupaten kepulauan Mentawai.


Gerakan pangan murah ini merupakan langkah konkret dalam memberikan akses kepada masyarakat agar bisa mendapatkan bahan pangan berkualitas, murah dan terjangkau dari harga pasar, ujarnya.


"Pangan murah ini upaya kita untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dalam membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu" sebutnya


Selain itu gerakan pangan murah yang di gelar ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kondisi perekonomian masyarakat terkait dengan bahan pangan, ujarnya.


Selanjutnya Sekda Martinus menambahkan gerakan pangan murah yang telah di gelar harus terus dilakukan, karena gerakan ini selain program nasional juga telah menjadi komitmen Pemkab Mentawai dalam pengendalian inflasi.


"Strategi membangun kekuatan ekonomi masyarakat melalui gerakan pangan murah ini guna menjamin ketersediaan bahan pokok sekaligus menstabilkan harga di tengah-tengah masyarakat," tutupnya mengakhiri.


Untuk di ketahui bahan pokok yang di sediakan di pasar ibu km.7 pada kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) itu meliputi,  Beras SPHP dengan harga Rp. 57.500/5 kg, Gula pasir Rp. 17.500/kg, Telur Rp. 54.000/Tray 30 ikat, Minyak Goreng Rosebrand Rp. 17.500/1 liter.


Minyak kita 15.000/1 liter, Bawang Merah Rp. 36.000/kg, Cabe Rp. 110.000/kg, Tepung Rp. 12.500/kg, Terung 16.000, Kentang 19.000,Tomat 19.000, Daun sup Rp. 25.000, Daging 145.000, Lobak 8.000 dan Wortel Rp. 19.000/kg, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »