PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gudang Minyak Toko Eni/MS Jaya di Sioban Terbakar, Ini Penyebabnya


INFO|MENTAWAISatu unit toko Eni/MS Jaya yang berada di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai terbakar. Diketahui pemilik toko Bapak Mangantar Sinaga. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.25 WIB, Jumat (8/3/2024).


Peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di toko Eni/MS Jaya ini saat karyawan toko hendak memutus tali menggunakan korek api (mancis) yang terikat di tutup jerigen berisikan minyak bensin.


“Saat karyawan toko memutus tali di tutup jerigen, api langsung menyambar membakar gudang BBM hingga merambat ke dalam toko” sebut Camat Sipora Selatan, Yusuf Hadisumarto kepada media, Jumat (8/3/2024).


Kejadian kebakaran itu, masyarakat berhamburan keluar untuk membantu melakukan pemadaman secara manual dan mengeluarkan barang-barang dari toko yang di tumpuk di jalan.


Dia mengatakan, sembari menunggu armada pemadaman kebakaran dari Tuapeijat menuju Sioban, di lakukan pemadaman secara manual yang berlangsung lebih kurang satu jam lebih


Dalam proses pemadaman yang di lakukan Tim damkar terjadi kendala, karena ada beberapa gudang kopra untuk melewati dua pintu gudang minyak dan pinang.


Meski demikian upaya tim Damkar dalam melakukan pemadaman kebakaran yang berlangsung lebih kurang tiga jam setengah akhirnya dapat di padamkan.


“Saat ini Tim damkar masih melakukan pengecekan titik-titik api yang ada di dalam ruangan toko sekaligus melakukan pendinginan” sebut Hadisumarto.


Dari peristiwa kebakaran hebat ini di taksir kerugian barang sekitar 30 persen, sedangkan bangunan sekitar 80 persen kondisi rusak berat dan tidak ada korban jiwa.


Selain kebakaran gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) toko Eni/MS Jaya gudang kopra dan pinang juga ikut terbakar, ujarnya.


Atas kejadian tersebut, Camat Sipora Selatan menghimbau seluruh masyarakat dan pemilik toko untuk selalu meningkatkan kewaspadaan baik itu bencana alam maupun bencana kebakaran, tutupnya, (Ers).


Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »