PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Festival Dragon Boat Resmi di Buka, Danrem 032/Wbr : Lomba Ini Sekaligus Promosikan Objek Wisata



INFO|PASBARDalam rangka hari jadi ke-78 TNI, Korem 032/Wirabraja menggelar Festival Dragon Boat Se-Sumatera Barat yang di selenggarakan di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Senin (25/9/2023).


Festival Dragon Boat di buka Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl di hadiri Danlantamal II  Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Kasiintel Kasrem 032/Wbr, Kasipers Kasrem 032/Wbr , Dandim 0305/Psm, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0307/TD, Dandim 0308/Prm, Danyonif 131/Brs, Dandenpom I/4 Padang, Dandenbekang I/3 A Padang, Kapenrrem, Dantim Intel dan Wakil Bupati serta Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat.


Festival dragon boat yang bertajuk Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat ini di helat selama dua hari yang di ikuti sebanyak 38 Tim terdiri dari  TNI AD 24 tim, 2 tim TNI AL, TNI AU 2 tim, Polri 2 Tim dan PODSI Kabupaten se-Sumatera Barat 8 tim.


Brigjen TNI Rayen Obersyl menuturkan, festival dragon boat yang dilaksanakan ini, selain olah raga juga untuk memajukan pariwisata serta mengoptimalkan potensi wilayah yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.


“Lomba ini selain menjalin silaturahmi dan kebersamaan juga memupuk semangat olahraga serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencari dan melahirkan bibit-bibit atlet dayung di Sumatera Barat sekaligus mempromosikan daerah wisata yang ada di Pasbar” ucap Danrem 032/Wbr dalam sambutannya.


Ditempat yang sama, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara menyebut, tim yang ikut berpartisipasi dalam festival dragon boat ini, untuk penyerahan tropi bagi pemenang  dilaksanakan pada hari puncak HUT ke-78 TNI tanggal 5 Oktober 2023 yang dipusatkan di Lantamal II Padang.   


“Lomba dragon boat itu memperebutkan hadiah yang mencapai Rp 100 jutaan, tropi serta piagam yang telah dipersiapkan panitia yang akan diserahkan di hari puncak HUT TNI,” ujar Dandim.


Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis dalam lomba tersebut telah mempersiapkan sarana dan prasarana serta penginapan untuk tamu begitu juga untuk penginapan para atlet dayung, sebutnya. 


"Sebagai penyedia sarana dan prasarana pokoknya kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu kita, sehingga mereka puas datang ke objek Wisata Peridon Siap Maju Pasaman Barat ini," katanya.


Dalam kegiatan ini, kata dia diperkirakan hampir seribu lima ratus orang yang hadir menyaksikan festival dargon boat mulai dari personel TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara , POLRI se-Sumbar serta undangan dari masyarakat, tutupnya, (Penrem/Ers).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »