PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Buntut Kekecewaan Mahasiswa PPNP, Kantor Bupati 50 Kota di Segel Dengan Spanduk




INFO|Limapuluh Kota - Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Sweeping Ruangan Bupati - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin - Rizki Kurniawan Nakasri di kawasan Bukik limau Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (25/9/2023) siang.


Selain sweeping ruangan Bupati - Wakil Bupati, Ratusan mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP) yang melakukan aksi juga menyegel Kantor Bupati dengan spanduk yang dipasang di tiang di pintu masuk Kantor.


Aksi penyegelan itu semula berjalan cukup tegang karena aparat penegak hukum/Polisi meminta aksi penyegelan itu tidak dilakukan didepan pintu masuk, dan cukup dibagian lain. Namun mahasiswa tetap ngotot agar spanduk penyegelan yang bertuliskan " Kantor Bupati Di Segel" tetap di pasang di pintu masuk. 


Sempat terjadi beberapa kali diskusi antara Kabag Ops Polres 50 Kota, Kasat Intel, Kasat Binmas dan perwakilan Mahasiswa, akhirnya mahasiswa setujuh spanduk penyegelan dipasang di bagian lain dan tidak dipintu masuk. 


Mahasiswa juga menyebutkan akan kembali melakukan aksi lanjutan dalam tiga hari kedepannya jika mereka tidak bertemu dengan Bupati-wakil Bupati Limapuluh Kota. 


" Kita tunggu janji 3 hari untuk bertemu Bupati, jika tidak kita akan kembali turun dengan jumlah massa yang lebih banyak," ucap Presiden BEM PPNP, Fery Ardiansyah.


Ia juga menambahkan, aksi penyegelan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan karena mereka tidak kunjung bisa bertemu dengan Bupati untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait berbagai persoalan, padahal mereka sengaja tidak masuk kuliah agar bisa bertemu Bupati dan menyampaikan sejumlah persoalan.


Aksi damai yang sempat tegang itu akhirnya berakhir dengan tenang setelah ratusan mahasiswa membubarkan diri, (Ady).



Editor : Tim Redaksi

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »