PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Target 6000 Meter, H-13 TMMD ke-116 Jalan Yang di Buka Capai 5900 Meter



INFO|MENTAWAI Pembukaan jalan baru yang di kerjakan pada kegiatan TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 0319/Mentawai yang di mulai titik nol dari Desa Betumonga sampai Desa Bukit Pamewa tak berapa lagi selesai.


Jalan baru yang di buka ini sepanjang 6000 meter atau 6 Km dengan lebar jalan 10 meter, parit kiri kanan 2 meter yang melewati Dusun Berkat, Desa Tuapeijat dan Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara.

Berdasarkan laporan dari Pawas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani pembukaan jalan yang sudah selesai sepanjang 5900 meter 98,3 persen, parit kanan dan kiri juga 98,3 persen.

“Memasuki ke 13 hari kegiatan TMMD, pembukaan jalan baru ini sudah di 5900 meter atau 98,3 persen, artinya untuk mencapai 6000 meter hanya tinggal sedikit lagi” kata Dansatgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P kepada media, Rabu (24/5/2023).

Sasaran fisik pembukaan jalan baru ini, kata dia merupakan lanjutan kegiatan TMMD sebelumnya dan yang sekarang bisa sampai di perkampungan masyarakat.

“Prinsipnya jalan baru yang di buka ini harus bermanfaat bagi masyarakat, sehingga kesulitan warga selama ini terjawab” ucapnya.

Dia mengatakan, pembukaan jalan baru ini, pihaknya menyiapkan 4 unit alat berat yang terdiri dari Excavator 1 unit, Bouldozer 1 unit, Gleder, 1 unit dan Bomak 1 unit.

“4 unit alat berat ini kita datangkan dari luar, karena alat berat yang ada di mentawai rata-rata di gunakan, sehingga kita rental dari luar daerah, meski biaya besar, ini demi kemajuan mentawai” tuturnya.

Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan, meski tidak begitu banyak yang di selesaikan, satgas TMMD harus mempersiapkan penyelesaian buka jalan baru ini hingga sampai 100 persen.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk menjaga jalan ini dan bersama-sama merawatnya hingga sampai ada lanjutan pembangunan berikutnya” ajaknya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »