PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pengurus PWI Sijunjung Periode 2023-2026 di Kukuhkan



INFO|Sijunjung - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) Basril Basyar secara resmi mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Sijunjung Periode 2023-2026 di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung., Selasa (23/5/2023).


Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sijunjung periode 2023-2026 oleh Ketua IKWI Sumbar, Hj. Iva Tureyza Idroes. 


Ketua Panitia, Yudalius dalam laporannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yusfir, Dinas Kominfo Sijunjung dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi hingga terlaksananya kegiatan PWI Sijunjung, mulai sejak digelarnya konferensi sampai terlaksananya pelantikan. 


"Terima kasih kepada Pemkab Sijunjung melalui Dinas Kominfo yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan-kegiatan PWI Sijunjung. Semoga kedepan kerjasama kita semakin intens," sebut Yudalius. 


Sementara itu, Ketua PWI Sijunjung Mashariyanto menyebut, bahwa dalam konferensi pemilihan ketua PWI Sijunjung periode 2023-2026, dirinya diamanahkan oleh wartawan yang tergabung dalam PWI Sijunjung untuk menjadi ketua. Dibawah kepemimpinannya, ia berjanji akan menyatukan seluruh wartawan di Sijunjung baik yang tergabung dalam organisasi PWI ataupun organisasi kewartawanan lainnya yang ada di Sijunjung. 


"Kedepan mari kita bersatu dalam rangka mewujudkan Sujunjung madani, baik rekan-rekan wartawan anggota PWI maupun bukan anggota PWI," ucapnya. 


"Semoga kerja sama kita dengan Pemkab Sijunjung semakin baik kedepannya, apalagi sudah dibentuk pula IKWI Sijunjung. Untuk itu, kami mohon juga bimbingan kepada Ketua TP-PKK Sijunjung dan Ketua IKWI Sumbar," tambahnya.  


Mashariyanto mengatakan, saat ini wartawan yang tergabung sebagai anggota PWI Sijunjung berjumlah 23 orang. Ia optimis kedepan akan banyak wartawan-wartawan di Sijunjung yang tertarik bergabung dengan PWI. 


"Kepada ketua PWI provinsi kita sampaikan bahwa anggota kita saat ini 23 orang. Insya Allah kedepan akan bertambah," ungkapnya. 


Ketua PWI Sumbar dalam sambutannya mengapresiasi meriahnya acara pelantikan PWI Sijunjung periode 2023-2026. Apalagi, ikut dihadiri pengurus PWI kabupaten/kota di Sumbar dan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. 


Basril Basyar mengajak wartawan-wartawan di daerah mendukung penuh program-program positif dari pemerintah daerah dalam rangka memajukan daerah. Termasuk program-program pengembangan kepariwisataan dan budaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Pesan saya, mari kita ekpose potensi daerah kita masing-masing agar semakin dikenal baik ditingkat nasional maupun global," ucapnya. 


Sementara, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengucapkan selamat dikukuhkannya pengurus PWI Sijunjung periode 2023-2026. Ia mengajak PWI bersama pemda bersinergi membangun dan memajukan daerah. 


"Selamat bertugas kepada pengurus PWI Sijunjung yang baru. Kepada pengurus yang lama kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya," ucapnya. 


Bupati Benny mengakui pentingnya kerja sama dengan insan pers. Menurutnya, tanpa adanya kerja sama yang baik dengan media akan sulit suatu daerah untuk berkembang. 


"Kerja sama dengan media itu sangat penting. Meski saat ini telah berkembang platform media sosial untuk menyampaikan informasi, tetapi berita yang baik itu adalah berita yang disajikan oleh wartawan," ungkapnya. 


"Kedepan, kami akan perkuat lagi kerjasama dalam bentuk pemberitaan dengan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Sijunjung, termasuk wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI," pungkasnya. 


Hadir juga pada kesempatan itu, Forkopimda Sijunjung, Ketua TP-PKK Sijunjung, pengurus PWI kabupaten/kota se-sumbar salah satunya Ketua PWI Patakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dedi, kepala OPD Pemkab Sijunjung dan tamu undangan lainnya.


Penulis : Ady Parker

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »