PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Makan Bersama, Orang Tua Asuh : Kehadiran Satgas TMMD Ramaikan Kampung



INFO|MENTAWAI Salah satu rumah yang di tempati satgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara ini tak ada kata lelah untuk menjamu personel.


Rumah yang di tempati satgas TMMD ini miliknya Bapak Renol Sababalat. Setiap hari beliau selalu menjamu makan bersama dan bercengkrama dengan personel selepas istirahat.

“Satgas TMMD yang tinggal di rumah saya sudah di anggap sebagai keluarga kami sendiri dan momen ini jarang terjadi, bahkan tak terulang kembali” ucap Renol Sababalat pemilik rumah, Rabu (24/5/2023).

Kehadiran satgas TMMD membangun RTLH di sini, kata dia kampung semakin ramai dan bersahabat serta bercanda gurau dengan masyarakat setempat, sehingga kesunyian berganti dengan keramaian di Dusun Berkat, ujarnya.

Terpisah, Komandan satgas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, S.I.P menyebut, kehadiran satgas TMMD yang di tugaskan di lapangan yang berada di pemukiman warga memang di haruskan tinggal di rumah masyarakat.

Keharusan tinggal di rumah warga sesuai perintah komando atas, agar satgas TMMD dengan masyarakat selama kegiatan berjalan keakraban terus terjalin, sebutnya.

“Saya selaku Komandan Satgas TMMD ke-116 menyampaikan terima kasih kepada Bapak Renol Sababalat yang bersusah payah menjamu satgas TMMD selama kegiatan berjalan” ucap Dansatgas

Selain dari kegiatan TMMD keakraban dengan masyarakat terus di jalin, karena TNI itu dari rakyat dan kembali kepada rakyat, ujarnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »