PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pelajar SMA Plus Setia Ikuti Sosialisasi Wasbang, Ini Pesan Wadansatgas TMMD Ke-116



INFO|MENTAWAI – Guna meningkatkan rasa cinta tanah air, Wadansatgas TMMD ke-116 berikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA Plus Setia SP II Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini menyasar kepada pelajar SMA Plus Setia ini merupakan kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai.

“Wasbang yang kita gelar ini di harapkan dapat meningkatkan rasa cinta Tanah air bagi anak anak murid SMA Plus setia ini ‘ ucap Wadansatgas TMMD ke 116, Kapten Inf Putera Irawan Damanik.

Dia menjelaskan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini bentuk dari Kepedulian Pimpinan Atas melalui Program TMMD ke 116 untuk melatih mental dan mencerdaskan pelajar SMA Plus Setia.

Selain itu dapat memahami arti penting Kemajuan teknologi bagi anak anak sekolah yang ada di Kepulauan Mentawai yang berjulukan nama bumi sikerei itu.

“Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk bisa menjadi anak Bangsa yang maju dan cinta Tanah Air.”sebutnya.

Melalui sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini, Wadansatagas mengharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah air dan Bela Negara di lingkungan Sekolah ini ‘tuturnya.

Kepala Sekolah SMA Plus Setia, Marta Dominta D Pardede, menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas TMMD yang telah memberikan penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara kepada anak-anak kami.

“Semoga penyuluhan ini terimplementasikan oleh anak-anak kami dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di lingkungan mereka masing-masing” ucapnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »