PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi Balaneg, Dan SSK Satgas TMMD Ke-116 : Hindari Kenakalan Remaja dan Narkoba



INFO|MENTAWAI Usai sosialisasi wawasan kebangsaan, pelajar SMA Plus Setia kembali mengikuti kegiatan penyuluhan Bela Negara (Balaneg).


Penyuluhan Balaneg ini materinya di sampaikan Dan SSK Satgas TMMD ke-116, Letda Inf Puji Basuki yang di ikuti pelajar SMA Plus Setia SP II, Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Senin (15/5/2023).

Dia menyampaikan, materi bela negara ini, bagaimana pelajar bisa memahami dan mengerti apa itu bela negara, memang tidak begitu membluder di tengah masyarakat.

Meski begitu, penerapan ini terus di sosialisasikan ke tengah masyarakat terutama kepada pelajar apa definisi bela negara.

“Bela negara ini, kita di tuntut untuk menjaga dan mempertahankan negara dari semua ancaman baik dari dalam maupun dari luar” sebutnya.

Saat pemberian materi, terlihat para pelajar antusias mendengarkan apa yang di sampaikan Letda Inf Puji Basuki, prinsipnya untuk menjaga NKRI ini kita tidak harus berjuang dengan senjata, tapi para pelajar bisa berjuang membela Negara ini dengan ‘Belajar yang sungguh sungguh.

“Hindari narkoba, hindari pelanggaran dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing masing, Tapi kalau kita tidak bisa menjaga nya,   atau kita melanggar, ini bisa merugikan diri kita dan Sekolah ini” sebutnya kepada pelajar ujar

Hal senada disampaikan, Kepala Sekolah SMA Setia Plus Ibu Marta Dominta D Pardede materi bela megara yang di berikan kepada siswa-siswi kami sangat berterima kasih.

“Bela negara ini setidaknya pelajar bisa memahami apa arti perjuangan serta bagaimana bisa mempertahankan kedaulatan NKRI, namun di zaman teknologi ini pelajar dituntut bisa membentengi dirinya dari berbagai pengaruh yang dapat merusak generasi muda bangsa, tuturnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »