PILIHAN REDAKSI

Tiga Warga Pulau Punjung Diringkus atas Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu

  INFONUSANTARA.NET -- Tim Satuan Narkotika Polres Dharmasraya Polda Sumbar berhasil menggagalkan dan menangkap tiga warga Pulau Punjung ya...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Katim Wasev : Program TMMD Ini Akselerasi Pembangunan Untuk di Daerah 3 T



INFO|MENTAWAI Kunjungan ke Mentawai dalam rangka melihat secara langsung pekerjaan yang di laksanakan satgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai sekaligus mengevaluasi hal-hal apa yang menonjol pada kegiatan TMMD, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi dan perbaikan untuk kedepan.


Hal itu disampaikan Katim Wasev yang juga Kadispenad Mabesad, Brigjen TNI Brigjen TNI Hamim Tohari,M.A saat kunjungi relokasi pembangunan RTLH di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (24/5/2023).

Menurut Katim Wasev, banyak hal bermanfaat yang di lakukan satgas TMMD di kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei itu salah satunya pembangunan RTLH menjadi layak huni.

Dia mengatakan, meskipun nama programnya pembanguan Rumah Tidak Layal Huni (RTLH) tetapi sesungguhnya relokasi perumahan masyarakat yang berada di pesisir rentan dengan bencana yang di relokasi di tempat ketinggian dan di perkirakan lebih aman dari ancaman bencana.

“Memang lokasi yang kita perintahkan di relokasi atau di tempat yang lebih aman, karena mentawai salah satu daerah rawan bencana yang sangat berpotensi terjadi bencana alam seperti tsunami” ucapnya kepada media, Kamis (25/5/2023).

Lanjut di katakan Katim Wasev, Jalan baru yang di buka satgas TMMD ke-116 Kodim 0319/Mentawai ini merupakan kegiatan utama sasaran fisik, dampaknya akan meningkatkan aksesibilitas untuk pendistribusian ekonomi masyarakat dan sebagainya.

Dia menyebut, banyak harapan untuk mewujudkan pembangunan di mentawai ini, karena mentawai masih masuk dalam kategori daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3 T )

Nah, mentawai ini masih banyak membutuhkan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan mentawai dengan julukan nama bumi sikerei ini secara keseluruhan.

Dengan terbangun infrastruktur dengan baik, maka potensi yang ada, secara otomatis akan bisa tergali dengan maksimal, terutama di sektor pariwisata, karena memang kawasan pariwisata yang di lingkari dengan lautan.

Kalau infrastruktur jalan menuju lokasi pariwisata belum bagus, maka perkembangannya akan lambat, menjadi harapan kita, pemerintah selalu bersinergi dengan Kodim 0319/Mentawai untuk bersama-sama memajukan mentawai.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »