PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pembukaan Jalan Baru, Kadis PUPR Mentawai : Program Kita Kedepan Menyiapkan Anggaran Peningkatan Jalan



INFO|MENTAWAI Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (DPUPR), Asmen Simanjorang mewakili Pj Bupati Mentawai menyampaikan, bahwa DPUPR dan Perwaskim merupakan OPD yang mengalokasikan anggaran sasaran pokok kegiatan TMMD ke-116 kodim 0319/Mentawai.


Dimana dukungan anggaran dari pemkab mentawai ini salah satunya sasaran pokoknya pembukaan jalan baru sepanjang 6000 meter. Jalan ini menghubungkan antara Desa Bukit Pamewa dengan Desa Betumonga yang berada di bagian pesisir barat pulau sipora.

Dia menyampaikan selama ini ketika ada kegiatan selalu menggunakan transportasi laut, nah, dengan adanya jalan baru yang sudah di buka bisa di lakukan dengan akses darat dan jarak tempuhnya juga pendek serta memudahkan masyarakat untuk meningkatkan hasil perekonomian.

“Adanya jalan akses darat secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi masyarakat akan berkembang dan meningkat” ucap Asmen kepada media, Kamis (25/5/2023).

Sementara dari Perwaskim Mentawai, dia menyebut mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni sebanyak 10 unit di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

“Konsep pembangunan RTLH ini relokasi dalam rangka mitigasi bencana tsunami, dimana kabupaten kepulauan mentawai merupakan salah datu daerah rawan bencana” sebutnya.

Terkait dengan pembangunan jalan yang di buka TMMD, Asmen menyebut, untuk kedepan akan di siapkan anggarannya untuk di lakukan peningkatan jalan.

Untuk saat ini jalan belum lancar dengan di lakukan pengerasan, kedepan lalu lintas akan lancar yang menjadi program kita untuk kedepan, keterbatasan anggaran juga hanya bisa di lakukan secara bertahap, ujarnya.

Dengan kondisi jalan saat ini yang sudah di lakukan pengerasan, kalau saat musim hujan memang tidak bertahan, namun pihaknya akan berusaha untuk di lakukan kontruksi beton atau aspal.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »