PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peletakan Batu Pertama di Dusun Berkat Tanda di Mulainya Pembangunan RTLH



INFO| MENTAWAI Dalam rangka mewujudkan pembangunan rumah layak huni, Dandim 0319/Mentawai, letkol.inf Suirwan lakukan peletakan batu pertama relokasi pembangunan RTLH di Dusun Berkat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kamis 30 Maret 2023.


Peletakan batu pertama RTLH ini di hadiri langsung Pj Bupati Mentawai di wakili Asisten I Kesra H Nurdin, Staf Ahli Paulinus Sabelekpangulu, Kepala DPKP Mentawai, Danramil 03 Sipora, Lettu Inf Setianus Sipayung ,Pasi Terdim 0319/Mentawai Letda Inf James Sibarani dan tokoh Masyarakat.

Sebelum sampai di lokasi, rombongan melewati medan agak cukup lumayan melelahkan. Meski demikian proses peletakan batu pertama relokasi pembangunan RTLH ini berjalan sukses yang di pimpin Dandim 0319/Mentawai.

Dandim mengatakan, program pembagunan RTLH ini merupakan bagian dari program TNI AD yang bekerjasama dengan pemkab Mentawai melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (DPKP), dimana saat ini sudah di lakukan peletakan batu pertama.

Intinya program pembangunan RTLH merupakan program unggulan TNI AD yang masuk dalam 8 wajib TNI pada poin ke-8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“TNI harus hadir dan menjadi solusi ditengah-tengah kesulitan masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya” ucap Dandim

Dijelaskan, pembangunan RTLH di Dusun Berkat ini merupakan program Fisik TMMD ke-116 yang akan di bangun sebanyak 10 unit diharapkan berjalan dengan sukses.

“Mari kita bahu membahu untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama agar senantiasa menjadi amal jariyah kita, karena hal ini kita yakini merupakan sebuah amalan yang tidak akan terputus walaupun kita sudah meninggal dunia” sampainya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berupaya dalam membantu kegiatan ini dan di harapkan target pembangunan selesai

Salah satu warga Ibu Rani yang menerima program RTLH ini menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan Kodim 0319/Mentawai serta Pemkab Mentawai yang telah memberikan bantuan program RTLH, sehingga menjadi rumah layak huni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0319/Mentawai, Babinsa dan Pemerintah yang telah peduli dengan kondisi kami dengan memberikan bantuan pembangunan RLH” ucap Ibu Rani dengan rasa haru.

Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »