PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

BPN Mentawai Buka Pendaftaran Pembuatan Sertifikat Tanah Gratis




INFO|MENTAWAI - Untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan atas kepemilikan tanah yang dimiliki  masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mentawai buka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


"Untuk Desa Tuapeijat ada 1.300 kuota pembuatan sertifikat tanah gratis yang di berikan kepada masyarakat" sebut Ketua Ajudikasi PTSL BPN Mentawai, Onsmerizal di Aula Desa Tuapeijat, Rabu (8/3/2023).


Dia menyebut, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini merupakan program sertifikat tanah gratis bagi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa.


Penyuluhan yang di lakukan ini, kata Onsmerizal dalam rangka mendorong masyarakat untuk mendaftarkan tanah mereka secara sistematis lengkap agar memiliki kekuatan hukum.


"Jadi bagi masyarakat yang mau mendaftarkan tanahnya untuk di sertifikat bisa mendatangi Desa setempat dan kami dari BPN akan segera memprosesnya" ucap Onsmerizal.


Lebih lanjut dia menuturkan, program PTSL ini sangat penting di sosialisasikan kepada masyarakat agar mendapatkan kepastian hukum dan oerlindungan atas kepemilikan tanah.


"Program PTSL ini selain membantu masyarakat juga mempercepat pembangunan di wilayah Desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat" imbuhnya.


Melalui sosialisasi PTSL ini, Onsmerizal berharap kepada masyarakat Desa Tuapeijat memanfaatkan program tersebut untuk mendaftarkan tanahnya secara sistematis agar mendapatkan legalitas hukum.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »