PILIHAN REDAKSI

Sambangi Warga, Babinsa Serda Situngkir Motivasi Mitra Karib

INFO|MENTAWAI - Aktivitas pagi yang di suguhkan dengan sarapan menambah semangat untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas sebagai aparat t...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Forkopimcam Siberut Utara Populerkan Kembali SKJ 88 di Tengah Masyarakat




INFO|MENTAWAI - Menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat di perlukan olahraga secara rutin serta di barengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan dan lain lainnya.


Untuk mengimplementasikannya, Koramil 01/Sikabaluan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 88 di halaman kantor camat siberut utara, Jumat (10/2/2023).


Pelaksanaan SKJ 88 bersama ini di ikuti anggota Koramil 01/Sikabaluan, Polsek Sikabaluan, staf kecamatan siberut utara dan masyarakat setempat.


"Kegiatan ini dilaksanakan khusus setiap hari Jumat, guna menjaga kesehatan melalui olahraga senam bersama serta mengalakkan lagi SKJ 88 di tengah masyarakat" ucap Danramil 01/Sikabaluan,Kapten Inf Putra Irawan Damanik.


Pelaksanaan SKJ 88 ini, sebut dia langsung di pimpin instruktur senam, dimana warga sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama ini.


"Intinya senam bersama ini mempererat kebersamaan serta menjaga kebugaran tubuh serta mempopulerkan lagi SKJ 88 di tengah masyarakat" ujarnya.


Terpisah, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan mengatakan, Senam SKJ 88 ini di laksanakan sebagai contoh untuk masyarakat, agar tetap menjaga hidup sehat melalui berolahraga.

 

"Senam SKJ 88 inipun untuk mengingat memori kita di masa lalu, karna senam ini sudah lama tidak di pakai lagi. Semoga bisa menjadi contoh untuk lainnya mengadakan kegiatan senam bersama ini" ujarnya.

 

Dia menyebut, olahraga setidaknya harus di laksanakan tiap hari untuk menjaga tubuh tetap sehat. Banyak olahraga yang bisa di akukan di luar rumah atau di dalam rumah sekalipun.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »