PILIHAN REDAKSI

Keakraban Babinramil 01 Sikabaluan Saat Komsos Bersama Buruh di Pesisir Pantai

INFO|MENTAWAI - Pendekatan secara langsung kepada masyarakat setidaknya terbangun kebersamaan, silahturahmi dan kekeluargaan dalam melaksan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dampingi Wakapolda Sumbar ke Pulau Siberut, Dandim 0319 Mentawai : Jaga Sinergitas dan Kekompakan




INFO|MENTAWAI - Guna melihat secara langsung kondisi wilayah di kepulauan mentawai, Wakapolda Sumbar, Brigjen pol Edi Mardianto ,S.I.K,M.S.I  Beserta Rombongan Kunjungi Siberut Selatan, Kamis (2/2/2023).


Kunjungan jendral bintang satu ke muara siberut itu di dampingi Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan, Kapolres Mentawai, AKBP,Fahmi Reza, Kaur perencanaan Polda Sumbar, Kabag RBP, Kaur Binpam Paminal.


Setiba di muara siberut, orang nomor dua di Polda Sumbar tersebut di sambut dengan tarian tradisonal (turu' sikerei) yang di hadiri Camat Siberut Selatan, Dinas Pendidikan, Kapolsek Siberut, Danramil 02/Siberut, Kades Madobak, Pak Desa Muaro Siberut Selatan, para Sikerei, Para Ninik Mamak, Masyarakat Buttui.


Sasaran kunjungan kerja Wakapolda Sumbar itu langsung melihat wilayah hukum Polsek Siberut sekaligus bersilahturahmi dan tatap muka dengan masyarakat setempat.


Dalam arahan Brigjen Pol Edi Mardianto kepada persinel polsek siberut menyampaikan untuk tetap menjaga keimanan dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas, meski berada di daerah kepualauan.


"Tetap jaga kekompakan dengan TNI-POLRI, jangan sampai kita di benturkan di lapangan" ucapnya.


Selain itu, kalau ada generasi muda mentawai khususnya di siberut yang menjadi TNI ataupun Polri segera di akomodir untuk di persiapkan.


Sementara Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan saat mendampingi kunjungan Wakapolda Sumbar menyampaikan terima kasih atas apresiasinya terhadap generasi muda mentawai yang antusias dalam kegiatan terkhusus para sikerei.


"Budaya mentawai yang sudah lama terpupuk dengan baik harus di lestarikan, jangan sampai hilang, ini kebanggaan orang mentawai" tuturnya.


Tak hanya itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pariwisata di bumi sikerei serta mengembangkan potensi yang ada 


"Intinya demi kemajuan mentawai kita harus menjaga kekompakan saling menghargai, sehingga tercipta kedamaian di bumi sikerei" pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »