PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Back To School, Personel Koramil 01 Sikabaluan Latih Pelajar Tata Cara Upacara



INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar sangat di perlukan bimbingan agar dapat di terapkan dengan baik.


Peran yang seperti ini di lakukan personel Koramil 01/Sikabaluan Serka Aditya bersama Serda Muskhandar dalam rangka persiapan upacara bendera yang akan di laksanakan pada hari senin di SMAN 1 Siberut Utara.


"Persiapan ini kita lakukan pelatihan kepada siswa-siswi agar pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan baik" ucap Serda Muskhandar, Minggu (5/2/2023).


Pelaksanaan upacara bendera ini akan bertindak sebagai pembina upacara langsung dari Babinsa Koramil 01/Sikabaluan.


"Kegiatan ini terus kita galakkan yang di lakukan secara continue sesuai dengan program komandan Koramil 01/sikabaluan yaitu Back To School (kembali ke sekolah)" sebutnya.


Kehadiran Babinsa di setiap sekolah, kata Serda Muskhandar untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.


"Sasaran ini khusus kepada generasi muda mentawai yang masih duduk di bangku sekolah, tujuannya supaya generasi muda masih tetap cinta kepada tanah air" tuturnya.


Lebih jauh di katakannya, bahwa kegiatan pelatihan upacara bendera ini untuk melatih kedisplinan siswa-siswi SMAN 1 Siberut Utara.


Selain itu mengajarkan tata cara upacara bendera yang benar kepada siswa siswi, menjalin silaturahmi dengan para guru dan staf SMAN 1 Siberut utara.


"Intinya siswa-siswi ini di harapkan dapat menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, agar menjadi generasi muda bangsa kedepannya" tutup Serda Muskhandar.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »