PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bincang Seputar Ekonomi, Babinsa Muskhandar Komsos Dengan Warga




INFO|MENTAWAI - Untuk mengetahui lebih jauh kondisi perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan, Serda Muskhandar turun kelapangan lakukan komunikasi sosial dengan warga.


Komsos yang di lakukan ini merupakan mitra karib Babinsa bernama Shafrianto sebagai pedagang pisang juga ikut serta para petani pisang. Komsos di lakukan disalah satu warung di muara sikabaluan.


Perbincangan selain membahas soal perkembangan hasil pisang, juga mempererat silahturahmi warga binaan dengan Babinsa yang selama ini telah terjalin dengan baik.


Komsos ini, kata Serda Muskhandar agar mengenal lebih dekat serta mengetahui lebih jauh kondisi perkembangan ekonomi warga dalam pengelolaan pisang.


"Intinya, usaha produktifitas pisang ini harus di tekuni, karena menjanjikan hasilnya" sebut Serda Muskhandar kepada petani pisang, Minggu (15/1/2023).


Selain itu dia juga mengingatkan kepada warga binaannya untuk berhati-hati menjalin hubungan bisnis, karena banyak juga masyarakat tertipu dengan pengepul pisang, ujarnya.


Sementara Shafrianto Mitra selaku petani pisang menyampaikan, bahwa usaha pisang yang telah digelutinya dengan beberapa orang masyarakat selaku pekerja sejauh ini berjalan secara harmonis.


Kendatipun demikian, ada beberapa kendala dilapangan terhadap  tanaman pisang itu sendiri salah satunya kondisi iklim dan cuaca, tuturnya.


Sejauh ini, kata dia usaha pertanian pisang yang kami lakukan bisa memenuhi kebutuhan hidup dan hasil pisang dapat di tampung langsung para tengkulak.


Ada juga kami yang secara langsung mengirim pisang ke kota Padang (Sumbar) dengan menggunakan jalur laut, Insyallah hingga sampai sekarang masih lancar" tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »