PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pengkot ABTI Padang Laksanakan Coaching Klinik Persiapan Turnamen Bola Tangan U-19 Antar Kecamatan se Kota Padang

 




INFONUSANTARA.NET --Dalam rangka persiapan turnamen bola tangan usia 19 antar kecamatan se Kota Padang pada Desember 2022 nanti, Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Padang melaksanakan Coaching klinik selama 3 hari terhitung 28 - 30 November 2022, di G Sport Center.


Menurut Ketua Pengkot ABTI ( Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Kota Padang  Manufer Putra Firdaus, coaching klinik ini merupakan agenda penting bagi para pelatih bola tangan. Coaching klinik ini di ikuti masing -masing oleh 2 orang yang mewakili 11 kecamatan di Kota Padang.


Kegiatan ini sangat di harapkan agar nanti pada pelaksanaan turnamen bola tangan usia 19 antar kecamatan se Kota Padang ini, para pemain mengerti dan paham tentang peraturan dan teknik -teknik dalam cabang olahraga bola tangan.


"Turnamen bola tangan usia 19 ini nanti akan mencari bibit pemain yang akan mewakili tim bola tangan Kota Padang pada Porprov tahun depan," kata Manufer Putra Firdaus yang juga anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Partai Gerindra ini, Senin (28/11/2022).


Untuk turnamen bola tangan usia 19  yang akan dihelat pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 nanti, akan di ikuti sebanyak 22 tim, yakni 11 tim kategori putra dan 11 tim kategori putri bertempat di GOR UNP Padang.



Lebih lanjut kata Manufer, sebelumnya juga telah dilaksanakan turnamen bola tangan untuk tingkat pelajar se Kota Padang. Pada Desember tahun kemaren turnamen bola tangan tingkat pelajar se Kota Padang di buka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, bertempat di Rafhely Futsal, By-Pass, Kota Padang.


Selain itu kata Manufer, kita cukup bangga pada PON XX Papua lalu, sebanyak tiga atlet ABTI Kota Padang memperkuat tim Sumbar. Hasilnya menempati peringkat kempat nasional.


"Kita berharap, dengan terlaksananya turnamen ini diharapkan olahraga bola tangan digemari oleh warga Kota Padang, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit yang bisa mengharumkan Kota Padang, karena peluang berprestasi ditingkat nasional ataupun internasional terbuka lebar,”ungkapnya.


Bola tangan merupakan salah satu jenis olahraga yang mirip dengan sepak bola, yang dimainkan dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang).


Namun cara memindahkan bola dengan tangan pemain, bukan kaki. Bola tangan merupakan olahraga yang menggunakan tangan untuk memantulkan, melempar, dan memasukan bola kedalam gawang.(bim)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »