PILIHAN REDAKSI

Hakim Agung Prof Yulius di Lokasi Banjir Sumbar: Ajak Anak-anak Pengungsi Baca Al-Qur’an dan Bagi-bagi Alat Sholat

  Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung (TUN MA) Hakim Agung Prof. Yulius sambangi lokasi pengungsi banjir bandang atau 'galodo&#...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Anggota DPRD Padang Mastilizal Aye Buka Pekan Ekraf 2022 Dukung UMKM Ekonomi Kreatif Warga Nanggalo

 



INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Padang Mastilizal Aye resmi membuka pekan ekonomi kreatif ( Ekraf) tahun 2022 Kecamatan Nanggalo, di lapangan Paud Amanah, Sabtu (19/11) malam.


Pada kesempatan itu, Mastilizal Aye mengatakan, kegiatan pekan ekonomi kreatif ini merupakan permintaan masyarakat Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo Khususnya yang bertujuan mengkampanyekan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


" Usulan kegiatan ini dari warga Naggalo yang sebelumnya kita lihat banyak potensi dari masyarakat Kampung Lapai yang tengah menggeluti UMKM rumah tangga. Dari Pekan Ekraf ini mereka bisa memasarkan produknya. Selain itu akan ada edukasi dari dinas terkait terhadap pemasaran maupun hal teknis dalam dunia usaha, " kata Mastilizal Aye yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang itu.


Pria yang akrab di sapa Aye itu menambahkan, di Pekan Ekraf ini pelaku UMKM di Kecamatan Nanggalo akan diberikan peluang pasar yang sangat luas bagi pelaku ekraf untuk memasarkan produk yang dijual.


" Disamping itu juga memberikan output kepada para pelaku ekraf dalam melatih cara berkomunikasi dan memasarkan produk mereka kepada konsumen," terangnya.


Disisi lain, Aye menyebutkan Kota Padang merupakan daerah tujuan wisata. Maka dari itu peluang usaha kreatif sangat menjanjikan dimana usaha kecil menengah perlu ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.


" Kita berharap juga peran instansi terkait dalam merangkul sektor ekonomi kreatif UMKM agar semakin maju sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami di DPRD Padang akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan Pemko Padang dalam kegiatan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Kota Padang," ujarnya.


Ia juga mengatakan, tingginya  animo masyarakat dalam kegiatan Pekan Ekraf Kecamatan Nanggalo khususnya direncanakan kegiatan ini akan berkontinue dilakukan.


" Selain menyediakan stand pameran menjual produk maupun memasarkan. Pekan Ekraf ini juga ajang silaturahmi warga Kecamatan Nanggalo dimana disini juga dihadirkan hiburan rakyat dan Pentas Seni," pungkas Aye yang juga Ketua Askot PSSI Kota Padang itu.


Dalam pembukaan Ekraf  tersebut juga dihadiri  oleh stakeholder terkait, Kabid Pariwisata Kota Padang yang mewakili Walikota Kota Padang,  Camat Nanggalo Magdalena, Kapolsek Nanggalo Iptu Reggy dan segenap Forkompimca Kecamatan Nanggalo.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »