PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Hadiri Paripurna Hari Jadi Mentawai ke-23 Tahun



INFO|MENTAWAIPeringati Hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 23, pada 4 Oktober 2022 dilaksanakan berbagai kegiatan yang berlangsung sejak kemaren di halaman kantor Bupati Mentawai.


Kegiatan yang di gelar itu berupa Atraksi budaya Nasional yang merupakan simbol keberagaman yang ada di bumi sikerei, kemudian hari ini di laksanakan pawai karnaval kendaraan hias yang berkaitan dengan ciri khas budaya mentawai.

Momen peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ini juga di langsungkan sidang rapat paripurna yang di gelar di aula DPRD Mentawai yang di pimpin langsung Ketua DPRD, Yosep Sarogdok, Wakil I dan II, Pj Bupati Mentawai, Sekdakab Mentawai, Unsur Forkopimda dan stakholder lainnya.

“Kita sangat bangga keberagaman di kepulauan mentawai sebagai salah satu modal untuk bersama memajukan bumi sikerei yang lebih maju lagi” ucap Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM saat hadiri rapat paripurna memperingati hari jadi Mentawai ke-23 tahun di DPRD setempat, Selasa (4/10/2022).

Dia mengaku memasuki dua tahun dinas di mentawai banyak yang sudah di lalui, bahkan hingga sampai perjalanan ke daerah pelosok mentawai, meski demikian kebersamaan di mentawai ini sangat kental dengan keberagaman suku dan budaya yang ada.

“Ini salah satu momen sejarah bagi saya bertugas sebagai Kapolres di kepulauan mentawai yang identik dengan ragam budaya sebagai mininya Indonesia, hampir rata-rata suku dan budaya di indonesia ada di mentawai” tuturnya sekilas bercerita singkat selama Dinas di Mentawai.

Kenapa tidak, mulai dari Minang, Jawa, Nias, Batak, Papua dan yang lainnya ada di mentawai, meskipun sebagian kecil, tapi terlihat keberagaman di tanah bumi sikerei ini, ujarnya lagi.

“Semoga di hari jadi mentawai ke-23 ini menjadi momen untuk Bangkit lebih kuat menuju mentawai mandiri, maju sejahtera dengan bergandengan tangan dan saling bahu-membahu memajukan negeri ini” harapnya mengakhiri.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »