PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Salurkan Bantuan Ke Siberut Barat, Hendri Nopianto : Warga Sangat Butuh Air Bersih dan Penerangan



INFO|MENTAWAISebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak gempa, Dewan Pimpinan (DPD) Partai Golkar Mentawai ambil bagian untuk berpartisipasi salurkan bantuan kepada masyarakat Siberut Barat.


Selain mendistribusikan bantuan, rombongan DPD Partai Golkar Mentawai kunjungi lokasi warga terdampak, guna melihat kondisi masyarakat yang masih berada di lokasi pengungsian maupun yang sudah berada di rumah.

Ketua DPD Partai Golkar Mentawai, Jakop Saguruk melalui Sekretaris, Hendri Nopianto Saleleubaja, SH,MH menyebut, bantuan yang di salurkan ini merupakan dari DPP Partai Golkar yang di distribusikan melalui DPD Partai Golkar berupa beras sebanyak 150 karung dan Indomie 50 Kardus.

“Saat berada di lokasi, bawah masyarakat sangat membutuhkan bantuan makanan pokok dan kebutuhan pokok lainnya” kata Hendri Nopianto kepada media, Sabtu (17/9/2022).

Bantuan yang di distribusikan ini, kata Hendri Nopianto pada tanggal 14 September 2022, selain kebutuhan pokok, masyarakat juga sangat membutuhkan air bersih, penerangan dan fasilitas lainnya untuk di lokasi pengungsian warga.

Dari pantauan rombongan DPD Partai Golkar Mentawai saat mendistribusikan bantuan di lokasi pengungsian, ada beberapa rumah warga yang rusak, fasilitas umum, rumah ibadah akibat pasca gempa yang terjadi 11 September 2022.

“Bantuan ini kita tetap berupaya bisa sampai langsung ke tangan masyarakat artinya tepat sasaran kepada warga yang terdampak gempa” ucapnya

Lanjut di katakan, Hendri Nopianto, bantuan yang di salurkan ini di serahkan langsung kepada Camat Siberut Barat, Jop Sirirui dan saat penyerahan dari beberapa Desa juga sudah hadir untuk menjemput bantuan seperti Desa Simatalu dan Desa Simalegi.

“Kami dari keluarga besar Organisasi dan kader Partai Golkar mentawai turut empati apa yang dirasakan masyarakat kita di kecamatan Siberut Utara dan Siberut Barat. Semoga mereka kuat dan semangat dalam beraktifitas seperti biasanya” tutur Hendri.

Selain itu Sekretaris DPD Partai Golkar Mentawai, Hendri Nopianto juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartato selaku Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Erwin Aksa Wakil Ketum Partai Golkar, DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Seluruh DPD Partai Golkar se-Sumbar serta seluruh simpatisan dan kader partai Golkar Mentawai yang ikut bagian membantu masyarakat siberut utara dan siberut barat yang terkena gempa.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »