PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Personel Polres Mentawai Bantu Distribusikan Logistik Untuk Korban Gempa di Daerah Terisolir Siberut Barat



INFO|MENTAWAIGuna kelancaran dalam mendistribusikan bantuan terhadap korban gempa, polres kepulauan mentawai turunkan personel ke lokasi yang berada di daerah terisolir bagian barat pulau mentawai.


Pendistribusian sembako menggunakan kapal antar pulau KM Nade yang merupakan milik pemkab mentawai, dimana sebelum sampai di lokasi, kondisi cuaca beberapa hari terkahir agak kurang baik.

Meski kondisi cuaca agak kurang baik, pendistribusian sembako untuk korban gempa di simalegi, kecamatan siberut barat dapat terealisasi, walaupun membutuhkan waktu sampai di lokasi.

“Saat ini bantuan sosial sudah berada di lokasi gempa dan segera di berikan kepada korban gempa di wilayah kecamatan siberut barat” sebut Kapolres Mentawai, AKBP,Mu”at, SH,MH kepada media, Selasa 6 September 2022.

Dalam pendistribusian sembako ini melibatkan seluruh pihak mulai dari BPBD Mentawai, TNI-Polri serta stakholder lainnya.

Di lokasi, terlihat personel polres mentawai tengah bersama masyarakat dan instansi lain saling bahu membahu mengangkat logistik sembako yang di bongkar dari kapal Nade menuju lokasi gempa.

“Selama pendistribusian logistik untuk korban gempa kita berharap dapat berjalan dengan lancar serta cuaca kembali membaik” harapnya.

Sebelumnya di informasikan peristiwa alam ini titik gempanya berada di koordinat 0,99 derajat lintang selatan (LS) dan 98,53 derajat bujur timur (BT) berada di 161 km arah barat laut Kepulauan Mentawai pada kedalaman 10 km dengan kekuatan gempa magnitudo 6,4 skala Richter.

Pada saat terjadi gempa, masyarakat yang berada di simalegi siberut barat banyak mengungsi hingga sampai kondisi pulih dan saat ini aktivitas belajar mengajar sudah mulai berjalan, namun tetap waspada dan tangguh.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »