PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Geger Penemuan Mayat Pria di Bibir Pantai Pulau Sibigeu Sikakap



INFO|MENTAWAIWarga dihebohkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi tubuh sudah kaku di bibir pantai pulau Sibigeu, Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan, Minggu 4 September 2022.


Di ketahui identitas korban bernama Hauni Zalukhu (55) suku nias, pekerjaan tani, beralamat di Dusun Alaimonga, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap.

Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar membenarkan adanya penemuan mayat pria di pulau sibigeu dan mendapatkan informasi itu dari masyarakat.

Penemuan mayat pria ini, Januar mengatakan, berawal di temukan salah seorang warga bernama Ermanus Samaloisa sebagai saksi pertama yang hendak pulang dari ladang, pada hari sabtu (3/9/2022) sekira pukul 15.00 WIB,

Saat ditemukan mayat pria dengan kondisi posisi badan terlentang dan sudah kaku. Kemudian saksi pertama ini meminta pertolongan dengan memanggil temannya sebagai saksi kedua bernama Marson Sababalat untuk menolong mengangkat mayat untuk di kuburkan di sekitar lokasi pulau Sibigeu.



Dengan adanya informasi penemuan mayat tersebut, Kapolsek langsung melakukan  pulbaket dengan menurunkan personel terdiri dari, Ipda Senta, Aipda S. Ginting, Brigadir Fadly Wahyud, Brigadir Anggun, Bripda P.riky, Bripda gusmil melibatkan Tim Puskesmas Malakopa, Kepala Dusun Malakopak, Kepala Dusun Alaimonga dan Pihak keluarga Korban.

Setelah dilakukan koordinasi, tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan longboat. Tiba di lokasi tim lakukan evakuasi dan Dokter langsung lakukan pemeriksaan terhadap korban

Menurut keterangan dokter, kata Januar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan dokter menyatakan korban meninggal murni akibat tenggelam.

Usai pemeriksaan yang dilakukan dokter, Jenazah korban dibawa oleh pihak keluarga menuju rumah korban di Dusun Alaimonga Desa Taikako Kecamatan Sikakap.

Dalam catatan kepolisian, Kapolsek Sikakap, Januar menyebut, penemuan mayat pria bahwa saksi pertama dan kedua saat ditemukan mayat tidak memberitahu pihak kepolisian, dikarenakan alat komunikasi (Handphone) tidak ada.

Informasi yang diterima polsek sikakap atas penemuan mayat ini dari salah seorang karyawan homestay atas nama Wira Telaumbanua melalui informasi dari kedua saksi untuk meminta tolong menyampaikan kejadian ini ke pihak kepolisian.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »