PILIHAN REDAKSI

Kedapatan Transaksi Narkoba, Warga Halaban Ditangkap Polisi

INFO|Payakumbuh - Komitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika terus di gaungkan oleh Sat Narkoba Polres Payakumbuh, setelah...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Efektifkan Penanaman Bibit Jagung, Babinsa 03 Sipora Dampingi Poktan Desa Matobe



INFO|MENTAWAIUntuk mewujudkan produktivitas pertanian agar lebih meningkat, Babinsa Koramil 03 Sipora, Serda P.Situngkir lakukan pendampingan terhadap kelompok tani (Poktan).


Pendampingan yang di lakukan babinsa kepada poktan ini dalam rangka penanaman bibit jagung di lahan milik warga binaannya di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan, Selasa (27/9/2022).

Babinsa Serda P Situngkir menyebut, sebagai aparat teritorial dalam membantu dan meringankan beban masyarakat sudah menjadi tugas pokok seorang babinsa di wilayahnya masing-masing

Dengan demikian, guna meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat, pihaknya berikan pendampingan dan dukungan untuk memotivasi para petani dengan memanfaatkan lahan yang ada.

“Untuk mendukung kebutuhan pokok di tengah masyarakat, sangat perlu di giatkan bercocok tanam dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan” ucapnya.

Dia menyebut, sesuai anjuran pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, para petani harus terus menggiatkan aktivitas bercocok tanam, agar produktivitas pertanian meningkat.

Tak hanya itu, dengan menggiatkan aktivitas bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada setidaknya kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi serta memberikan hasil yang maksimal, tandasnya.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »