PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sejumlah Personel Polres Mentawai Terima Penghargaan Dari Pemkab Mentawai



INFO|MENTAWAIMenjadi yang terdepan dalam menjalankan tugas, bukan tentang siapa yang terbaik, tetapi tentang siapa yang mampu memberikan dedikasi atau prestasi di lingkungan kedinasannya.


Seperti yang di lakukan Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Donny Putra, SH,MH di dapuk penghargaan dari Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai atas prestasi dalam pengungkapan peredaran Hasil Hutan Bukan Kayu dari Kawasan Taman Nasional Siberut tanpa izin.

Penghargaan itu diterima tepatnya di momen hari kemerdekaan, Rabu 17 Agustus 2022 usai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Mentawai. Penghargaan langsung di berikan Pj.Bupati  Martinus Dahlan di dampingi Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH,MM.

“Kita Patut bersyukur di hari kemerdekaan RI, dimana sejumlah personel Polres Mentawai di dapuk penghargaan dari Pemkab Mentawai” ucap Mu’at kepada media, Kamis (18/8/2022).

Adapun personel yang menerima penghargaan yaitu Kasat Reskrim Mentawai, Iptu Donny Putra, Kasat Narkoba, AKP Hendri Bayola, Kasatlantas Iptu Roni S,SH,MH, Kanit III Reskrim Mentawai Ipda Jamaldi, Anggota Reskrim Briptu Branda Yuza Maulana, Briptu Bintang Heriefno Wijaksana, dan Briptu Aliffano Andino.

“Saya selaku pimpinan Polres Mentawai mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah memberikan yang terbaik selama menjalankan tugas” ucap Kapolres.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu.Donny Putra, SH,MH menyebut, penghargaan yang di berikan pemkab mentawai ini terkait pengungkapan kasus peredaran Hasil Hutan Bukan Kayu dari Kawasan Taman Nasional Siberut tanpa izin atau di sebut manau.

Kasus ini, kata dia sudah P21 artinya berkas penanganan kasus tersebut sudah di serahkan ke pihak Kejakasaan untuk di proses selanjutnya di meja hijau.

Dikatakan, keberhasilan dalam penanganan kasus peredaran hasil hutan bukan kayu jenis manau ini berkat kerjasama serta dukungan semua pihak, sehingga kasus tersebut bisa di selesaikan.

‘Kami dari polres mentawai khususnya Reskrim juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab Mentawai atas piagam penghargaan yang di berikan kepada jajaran polres mentawai” tuturnya.

Dia menyebut dalam pengungkapan kasus yang telah melanggar hukum sangat di harapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak salah satunya peredaran hasil hutan bukan kayu jenis manau ini.

“Kami sebagai penyidik tentu membutuhkan kerjasama untuk saling berkoordinasi terkait informasi yang terjadi diseputaran wilayah bumi sikerei, sehingga apapun persoalan yang terjadi dapat di selesaikan sesuai aturan yang berlaku, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »