PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kebersamaan Kapolsek Sikakap Dengan Tokoh Masyarakat Makan Durian Ketupat Pulut di Momen Spesial



INFO|MENTAWAISeperti biasanya saat musim buah-buahan seperti durian yang berada di wilayah kecamatan sikakap, tak sedikit durian yang di bawa masyarakat untuk di jual di pusat kecamatan.


Dengan perkembangan saat ini, masyarakat tidak begitu banyak membawa durian ke pusat kecamatan, karena sudah ada penampung yang langsung ke kebun masyarakat yang merupakan langganan mereka.

Ini salah satu indikator terjadinya perubahan perekonomian di wilayah kecamatan sikakap di sektor pertanian, selain itu tak heran juga kita ketika saat musim buah-buahan, hampir setiap kedai atau kegiatan pertemuan di suguhkan buah-buahan salah satunya durian.

Di momen hari raya idul adha ini usai takbiran, Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar sempatkan waktu melakukan silahturahmi bersama masyarakat yang di suguhkan dengan durian di campur dengan ketupat pulut di rumah salah satu warga yang berada sikakap.

“Kita tetap optimis untuk membangun kebersamaan di tiga kecamatan Pagai Utara Selatan, meski berbeda keyakinan tapi tetap satu, mari kita rayakan idul adha tanpa ada perbedaan” ucap Januar, Minggu (10/7/2022).

Meski terhalang adanya kolesterol makan durian, untuk kebersamaan, Januar tetap menerima suguhan yang di berikan masyarakat untuk makan durian campur ketupat pulut.

Momen seperti ini hanya sekali-kali di lakukan untuk bersilahturahmi bersama tokoh masyarakat usai takbiran dalam menyambut hari raya idul adha.

“Kita harus memperkuat kebersamaan serta saling menjaga kamtibmas, itulah indahnya perbedaan” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »