PILIHAN REDAKSI

Sambangi Mitra Karib, Sertu Angga Motivasi Masyarakat Nelayan di Muara Siberut

INFO|MENTAWAI - Kedekatan seorang aparat teritorial dengan masyarakat terlihat dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah menjadi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pelayanan SIM Keliling Sudah Bisa di Polsek Sikakap, Januar Harapkan Antusias Warga Meningkat



INFO|MENTAWAI - Tingginya kos untuk melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) membuat masyarakat sulit datang ke pelayanan Satlantas Polres Mentawai, akan tetapi dengan adanya pelayanan SIM keliling di Polsek Sikakap agak sedikit meringankan biaya masyarakat.


Kabar gembira ini merupakan bentuk pelayanan prima bagi masyarakat yang di lakukan Polres Kepulauan Mentawai melalui Satlantas, sehingga masyarakat bisa mengurus SIM di tingkat Polsek.


Kapolsek Sikakap, Iptu.Januar menyebut, terobosan ini merupakan bentuk kerjasama dengan satlantas polres mentawai, guna memberikan pelayanan maksimal dan meringankan biaya masyarakat dalam mengurus SIM.


"Kita sangat bahagia karena masyarakat sudah bisa mengurus SIM di polsek Sikakap dan ini yang di rindukan masyarakat selama ini" kata Januar kepada media, Selasa (7/6/2022).


Dengan hadirnya pelayanan SIM di polsek sikakap, setidaknya masyarakat sudah mulai membangun kesadaran tentang ketaatan hukum berlalu lintas, meski kondisi jalan tak seperti di daerah daratan, tuturnya.


Memang selama ini, kata dia masyarakat untuk mengurus SIM ke kabupaten biaya yang mereka keluarkan sangat besar, sehingga masyarakat berat untuk datang ke pusat kabupaten.


"Adanya pelayanan SIM di Polsek Sikakap, kita berharap antusias masyarakat mengurus SIM semakin meningkat hendaknya" harap Januar.


Sementara Kasat Lantas Polres Mentawai, Iptu.Roni S,SH,MH menyebut, SIM sangat penting, guna kelengkapan kendaraan ketika ada razia semuanya sudah lengkap dan tidak berurusan dengan hukum lalu lintas.


"SIM ini salah satu syarat bagi pengendara ketika menggunakan kendaraan di jalan raya, maka penting kita patuh lalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan salah satunya SIM" tutupnya mengakhiri.


Lanjut di katakan, pelayanan SIM keliling akan di lakukan secara berkelanjutan mulai dari polsek Sikakap, Muara Siberut, Sioban dan Sikabaluan dan di upaya semaksimal mungkin, guna meringankan biaya masyarakat.


"Ketika SIM keliling ini berjalan maksimal di setiap polsek yang ada di empat pulau besar mentawai, kita berharap semakin tinggi antusias masyarakat untuk mengurusnya" tutup Roni.

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »