PILIHAN REDAKSI

Pastikan Kesehatan Anak, Desa Goiso'oinan Giatkan Posyandu Rutin

  INFO|MENTAWAI - Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan keseha...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Di Ikuti 120 UMKM, Pelatihan DEA Resmi di Tutup Kadis Kominfo Tanah Datar




INFO|Tanah Datar - Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy angkatan ke-7 berakhir usai ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Drs. Yusrizal, MM di Batusangkar Rabu (8/6/2022). 


Pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut diampu oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Koperindag Tanah Datar. 


Sebanyak 120 peserta yang berasal dari pelaku UMKM di Tanah Datar diberi sejumlah materi terkait Dasar-Dasar Kewirausahaan Digital untuk bekal menghadapi persaingan pasar digital yang makin ketat. 


Putri Rahmadani, salah seorang peserta DEA angkatan ke-7 sekaligus pemilik usaha bunga papan di Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. 


"Saya mengucapkan kepada seluruh pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas kepada kami," ujarnya. 


Dirinya mereka puas mendapat kesempatan untuk mengikuti program tersebut untuk pengembangan usahanya. 


"Hal-hal yang telah saya dapat dari materi yang diberikan mempermudah kita dalam pengembangan omzet dalam melakukan kegiatan kegiatan usaha," ujarnya. 


Senada dengan itu, Zefdidi Eka Putra, peserta lainnya yang memiliki toko ponsel di Batusangkar mendapat banyak ilmu baru dari pelatihan tersebut. 


"Secara umum saya mendapat ilmu baru terutama di bidang digital," katanya.



Penulis : yb/silva

Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »