PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Aksi Bunuh Diri Pelajar SMP GKPM Nem-Nem Lelelu di Gagalkan, Polsek Sikakap Berikan Pemahaman



INFO|MENTAWAI - Seorang pelajar SMP GKPM Nem-nem Leleu melakukan percobaan bunuh diri karena merasa takut di berikan sanksi oleh pengawas asrama untuk di panggil orang tua.


Peristiwa percobaan bunuh diri yang di lakukan salah satu pelajar GKPM Nem-nem leleu berinisial AS (14) ini pada hari, Rabu 8 Juni 2022 sekira pukul 18.00 WIB di Asrama Putri GKPM Nem – nem leleu Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kejadian percobaan bunuh diri ini berawal inisial AS keluar dari asrama bersama teman lelakinya sekira pukul 14.00 WIB tanpa izin dari pengawasnya.

Setelah kembali ke asrama sekira pukul 17.00 WIB, AS di panggil pengawas asrama dan memberikan sanksi berupa pemanggilan orang tua.

“Sanksi tersebut AS merasa takut, akhirnya memutuskan untuk memakan anti nyamuk bakar merk mosfly, namun aksinya di gagalkan oleh teman sekamarnya dengan memanggil pengawas asrama” sebut Kapolsek Sikakap, Iptu Januar melalui Kanit Intel polsek sikakap, Kamis 9 Juni 2022.

Setelah aksi pertama di lakukan gagal, AS mencoba kedua kalinya melakukan aksi bunuh diri dengan menggunakan sehelai kain di ikat di lehernya, namun aksinya itu di gagalkan oleh pengawas asrama.

Dari tindakan percobaan bunuh diri berakhir, pengawas asrama Karmela Samaloisa mengambil tindakan memberikan pertolongan pertama dengan meminumkan susu kental dan obat lambung kepada AS.

Reaksi dari susu kental dan obat yang di berikan pengawas asrama kepada AS, kondisinya mulai membaik dan tidak ditemukan adanya gejala keracunan

“Saat ini kondisi kesehatan dan kejiwaan AS dalam keadaan normal dan AS tetap tinggal di asrama putri SMP GKPM Nem – nem leleu dengan pendampingan dan pengawasan pengawas SMP GKPM Nem – nem leleu sikakap” sebut Januar.

Peristiwa percobaan bunuh diri ini telah di berikan pemahaman oleh Bhabinkamtibmas bersama unit intel Polsek Sikakap serta menyemangati AS agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kepada generasi muda mentawai jangan ada lagi menyelesaikan persoalan untuk mencoba bunuh diri, namun diskusikanlah dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat merugikan diri sendiri, bahkan mengakibatkan kematian” harap Januar memotivasi.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »