PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bantu Petani, Desa Goiso'oinan Salurkan Bibit Pinang Kecambah di Dua Dusun




INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk upaya  mendorong petani dalam meningkatkan pertanian di wilayahnya, Desa Goiso'oinan distribusikan sebanyak 46 ribu bibit pinang kecambah kepada petani.


Kades Goiso'oinan, Sion Marsutin Taileleu menyebut, bantuan bibit pinang kecambah ini merupakan tahap kedua yang kita salurkan kepada dua Dusun yakni Dusun Kaliou dan Dusun Goiso'oinan. 


"Bantuan ini sudah sampai kepada masyarakat petani sebanyak 46 ribu bibit pinang kecambah" ucap Sion keapda media, Senin (20/6/2022).


Dikatakan, penyaluran bantuan bibit pinang kecambah ini di sambut baik masyarakat yang berada di dua dusun.


Bantuan ini, kata dia salah satu bentuk upaya Desa Goiso'oinan dalam membantu perekonomian masyarakat terutama dibidang pertanian.


"Para petani sangat antusias terhadap adanya bantuan ini. bantuan ini juga di harapkan berkembang dan menjadi penghasilan bagi masyarakat nantinya" tuturnya.


Lebih lanjut di katakan, konsep seperti ini merupakan sebagai pemberdayaan, setelah bibit pinang kecambah di salurkan akan di lakukan pengawasan dan evaluasi.


"Proses pengembangan bibit pinang kecambah ini akan terus dipantau agar bantuan tersebut benar-benar maksimal di manfaatkan untuk kebutuhan para petani dalam meningkatkan perekonomian" ucapnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »