PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Novrianto Ucok Siap Rebut Ketua PWI Sumbar di Konferprov Juli 2022

 

Ketua Forum Wartawan Parlemen DPRD Sumbar Novrianto (Ucok).


INFONUSANTARA.NET -- Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar tak lama lagi. Sejumlah kandidat mulai mengapung, tersebut masuk Heranof Firdaus sebagai incumbent.


Salah satu tokoh pers aliran keras Novrianto biasa dikenal dengan Ucok berancar-ancar merebut PWI Sumbar 1.


“Kalau nggak ada yang ikut kompetisi dengan calon incumbent, saya siap maju menjadi Ketua PWI Sumbar pada Konferda besok ini,” ujar Novrianto atau Ucok, Senin 20 Juni 2022.


Ketua Forum Wartawan Parlemen DPRD Sumbar ini pun menegaskan harus ada revolusi penataan organisasi di PWI Sumbar kedepan.


“Ketua PWI harus garang dalam membela jurnalis dan harus terdepan menjaga marwah jurnalistik, untuk dana hibah dari APBD saya siap berkolaborasi dan lobi DPRD untuk menambah bantuan hibah itu,” ujar Novrianto.


Selain Ucok, Sepertinya tokoh pers Sumbar lainnya Sukri Umar pun siap menjajal kembali perebutan kursi Ketua PWI Sumbar di Konferprov 23 Juli mendatang.


“Siap itu jawaban seorang petarung, bahkan pendukung saat Konferprov lalu juga mendesak saya untuk maju kembali,” ujar Sukri Umar.


Meski begitu Sukri Umar yang kini Pemred Rakyat Sumbar mengatakan Konferprov harus berjalan harmonis dan demokratis.


“Siapa saja tokoh yang maju itu adalah putera terbaik PWI saat ini, menang atau kalah dalam Konferda kita tetap dalam bingkai persaudaraan jurnalis Sumbar,” ujar Sukri.


Info beredar beberapa nama mulai mengapung ke pusaran Konferda PWI pada 23 Juli 2022, sebut saja Sawir Pribadi, Widya Nafis dan juga yang pasti Heranof Firdaus sang calon incumbent. (*)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »