PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses II Anggota DPRD Padang Dewi Susanti Disambut Antusias Warga Gurun Laweh Kecamatan Lubeg

 



INFONUSANTARA.NET- Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti dari fraksi Partai Gerindra Kota Padang menggelar Reses II tahun 2022, pada Sabtu (14/5) bertempat di lapangan sepakbola di RW 1 Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.


Tampak dari pantauan media ini, ratusan masyarakat yang sangat antusias mengikuti reses II anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti ini. Suasana keakraban antara warga dengan dewan yang menjadi perwakilan mereka di legislatif sangat terasa dalam kegiatan reses itu.


"Reses merupakan istirahat masa sidang yang bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat.Unfuk itu kepada warga yang ada usulan atau aspirasi, silahkan ajukan di reses ini dan selama hal itu urgent sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku, semua aspirasi akan kita tampung untuk kita masukkan dalam anggaran tahun depan. Silahkan ajukan dan masukan proposal nya segera mungkin, " sebut Dewi Susanti,Srikandi Gerindra DPRD Padang ini.


Hadir dalam kegiatan Reses II Dewi Susanti tersebut Plt Lurah Gurun Laweh, Luxani, Ketua RW 1 Yames Rosal, Ketua - ketua RT di RW 1, pemuda,karang taruna, majelis taklim, tokoh masyarakat setempat dan lainnya.


Plt Lurah Gurun Laweh Luxani mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Buk Dewi Susanti yang selama ini terus memberikan perhatian untuk membangun masyarakat Kelurahan Gurun Laweh lebih baik kedepannya.


"Untuk realisasi dari aspirasi sebelum nya  telah terbukti dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat. Seperti untuk infrastruktur yakni pembangunan jalan rambat beton bisa dikatakan hampir sudah merata semuanya disini, begitu juga bantuan untuk UMKM,"ujar Plt Lurah Luxani.


Selain itu Plt Lurah Gurun Laweh ini juga berharap untuk persoalan pendidikan kepada anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti agar dapat memperjuangkan beasiswa untuk keluarga yang tidak mampu. Harapannya ada bantuan beasiswa bagi anak - anak kita yang kurang mampu perekonomian keluarga nya.  Baik untuk beasiswa tingkat SD, SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi. Jangan ada anak kita disini yang sampai putus sekolah, " ungkapnya.


Sementara Ketua RW 1 Yames Rosal menyampaikan, Alhamdulillah melalui buk Dewi Susanti selaku wakil kami di DPRD Kota Padang, sudah banyak manfaat dan bantuan maupun hibah yang dirasakan oleh warga setempat.


Seperti di 2021 susah terealisasi jalan rambat beton,taman bermain anak (TBA), bantuan untuk majelis taklim, becak motor, bantuan untuk karang taruna dan lainnya.


Sementara itu ada beberapa usulan, aspirasi warga pada Reses II ini yang telah disampaikan yakni pembangunan jalan rambat beton dengan panjang jalan sekitar 150 meter di RT 4 RW 1. Selanjutnya bantuan karpet untuk mushalla, majelis taklim bantuan tim rebana, dan dari pemuda akan mengadakan open tournamen sepakbola, serta Posyandu masalah  timbangan. 


"Nah usulan tersebut tadi dalam reses sudah disampaikan kepada anggota DPRD Kota Padang Buk Dewi Susanti, semoga semua dapat terealisasikan dan dirasakan manfaatnya oleh warga, " pungkasnya.


Diakhir kegiatan pada Reses II 2022 Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti itu dilakukan foto bersama warga serta tokoh masyarakat setempat.(Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »