PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Reses II 2022 DPRD Padang, Zulhardi Z Latif Jemput Aspirasi Warga di Tiga Kelurahan



INFONUSANTARA.NET  -- Reses II Tahun 2022  Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, pada Sabtu (14/5) menjemput aspirasi masyarakat di Komplek Mega Mulia Belimbing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji.


"Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM mengatakan, masukan dan informasi berupa aspirasi dari masyarakat perlu untuk menyempurnakan fungsi-fungsi legislator," sebutnya.


"Hal ini guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance antara DPRD dengan pemerintah daerah didalam menentukan tingkat prioritas pembangunan," ujar Zulhardi Latif yang juga merupakan Ketua PMI Padang itu.


"Insyaallah apa yang di usulkan menjadi pedoman bagi pemerintah dalam menyusun RKPD, karena hasil reses ini diakhir masa sidang akan di berikan kepada Walikota Padang," ujar pria yang akrab dipanggil Buya itu.


Selain itu, Zulhardi Z Latif juga mengatakan bahwa ada tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji dalam Reses II ini yang ia laksanakan. Pada Rabu (11/5) di Sawah Layiang Kelurahan Gunung Sarik, pada Kamis (12/5) di Simpang Rambutan, Jum'at (13/5) di Kunci Korong Gadang Kelurahan Korong Gadang dan Sabtu (14/5) di Komplek Mega Mulia Kelurahan Kuranji.


Dari ketiga kelurahan itu ada beberapa aspirasi masyarakat yang kita tampung yakni tentang bantuan beasiswa bagi masyarakat miskin,baik tingkat SD,SMP,SMA, maupun mahasiswa.


Setelah itu UMKM , masyarakat minta bantuan modal usaha,pasca pandemi Covid-19 perekonomian warga banyak yang berkurang.Maka kita berikan bantuan untuk modal usaha. Selain itu, bantuan Majelis taklim, bantuan masjid dan mushalla, jalan rambat beton, drainase, pembangunan sekolah, kongsi kematian. 


"Ini yang kita tampung dan sebagai bahan bagi kita di DPRD untuk dimasukkan dalam pokok -pokok pikiran dan akan tertuang nanti dalam RKPD Pemerintah Kota Padang," jelasnya.

 

Dan program yang telah jalan di 2021 kemarin antara lain pengecoran jalan di Komplek Kemilau, di RW 2 Simpang Akhirat, dan di Banda Gadang Pasa Lalang. Termasuk ada membangun tiga Pustu yakni Pustu Belimbing letaknya di Tui, Pustu Kuranji letaknya di Astek Kelurahan Kalumbuk, Pustu Limau manis letaknya di Kelurahan Kapalo Koto. 


"Kemudian program untuk 2022 ini ada rehab pagar SD 48 Kuranji, SD 52 Kuranji, rehab gedung SD 22 Kuranji, termasuk rumah jaga sekolah SMP 41 Kuranji. Disamping itu juga ada rehab Pustu di Rimbo Tarok,Pustu di Taruko I Korong Gadang, Pustu di Lubuk Lintah dan rehab gedung PMI di Sawahan. Disamping itu juga ada untuk masjid dan mushalla, majelis taklim,umkm," pungkasnya.


Harapannya sebut Zulhardi Z Latif, tentunya semua pokir - pokir DPRD seluruh anggota dewan yang sudah tertuang kedalam APBD, hendaknya segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota. 


"Sementara tokoh masyarakat Irwan Basir Datuk Rajo Alam yang turut hadiri undangan Reses II Tahun 2022 Anggota DPRD Padang Buya Zulhardi Z Latif, mengatakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, maka anggota DPRD wajib menggelar kegiatan reses diwilayah pemilihannya masing - masing," sebut Irwan Basir.


Selain Irwan Basir Dt Rajo Alam tampak juga hadir Camat Kuranji diwakili oleh Lurah Kuranji, Kapolsek Kuranji diwakili Kasi Bimas, Ketua RW 16 Usman Effendi dan beberapa Ketua RT bersama pemuda serta para tokoh masyarakat setempat.(bim)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »