PILIHAN REDAKSI

Komsos Dengan Staf Camat, Babinramil 01 Sikabalauan Bahas Aktivitas dan Perekonomian Masyarakat

INFO|MENTAWAI - Kegiatan komunikasi sosial yang biasa di lakukan aparat teritorial di tengah masyarakat menjadi salah satu media komunikasi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Reses II 2022 Elly Thrisyanti di Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Selaras Dapat Sokongan dari Dewan Provinsi

 


INFONUSANTARA.NET -- Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti jemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Dapil III pada masa reses II 2022 di RW 4 dan RW 6 Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Jum'at (13/5/2022).


Dalam kegiatan reses II anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti kali ini juga turut didampingi oleh anggota DPRD dari provinsi,yakni Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Sumbar, ketua KONI Kota Padang, Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX,Sekretaris DPC LPM Kecamatan,ketua RW, dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Elly Thrisyanti menyampaikan bahwa untuk APBD Kota Padang 2022 ini hanya sebesar 2,7 Triliun dengan PAD Rp 881 Miliar. Jadi melalui reses ini kita akan terima masukan atau aspirasi dari masyarakat dan tentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kemampuan keuangan daerah. 


"Dan Insha Allah kami bersama jajaran Pemko Padang akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebaikan pembangunan Kota Padang kedepan. Sepanjang ada masukan dari masyarakat, akan kami masukkan usulan tersebut dalam anggaran di 2023, "kata Elly Thrisyanti.


Lebih lanjut disampaikan Elly Thrisyanti, Alhamdulillah untuk 2022 ini sudah bisa pencairan dana hibah untuk masjid seperti Masjid Darussalam, Baiturrahman,Baitul Nikmah dan untuk tahun depan di 2003 ada Masjid Al-furqan, MTI, TPQ, Tahfiz Baitul Hikmah dan juga kongsi kematian.


Kemudian permasalahan drainase yang disampaikan tadi, memang sampai saat ini di Kota Padang itu permasalahan krusial memang drainase. Karena hal ini tidak dapat dikerjakan sepotong -sepotong. "Dan Insha Allah,kami memohon doa restunya bahwa kami sedang menyusun dan meminta kepada Dinas PU Kota Padang untuk menyusun master plan drainase Kota Padang ini.


"Jadi di tahun - tahun kedepannya dapat dilaksanakan secara masif ,tidak sepotong- sepotong lagi permasalahan drainase ini"jelas Srikandi Gerindra DPRD Kota Padang ini.


Diakui dengan jumlah APBD Rp2,7 Triliun, dengan lebih dari 1 juta penduduk Kota Padang, dengan jumlah 11 kecamatan,104 kelurahan,tentunya Kota Padang keterbatasan soal anggaran. Untuk itu tentunya kita masih membutuhkan dukungan dari anggota dewan kita dari provinsi," ucap Elly Thrisyanti.


Sementara anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa warga di RW 4 dan RW 6 Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung ini bersyukur karena pada hari ini kami hadir dari anggota DPRD Kota Padang dan juga anggota DPRD provinsi dalam rangka kegiatan reses II DPRD Kota Padang ini.


Dikatakan, memang jarang dalam kegiatan reses ini dilakukan secara paket, biasanya kalau yang dilakukan  Padang, ya Padang saja,kalau provinsi ya provinsi saja. Tapi insha Allah ,kata Evi Yandri Rajo Budiman, kedepannya Partai Gerindra akan menyelaraskan, DPRD provinsi nya dengan DPRD Kota Padang nya dan rencananya sekalian dengan DPR RI nya. Namun karena jadwal di DPR RI agak sulit kita menyamakan nya maka yang bisa disesuaikan itu adalah DPRD provinsi dengan DPRD Kota dan Kabupaten, dan ini adalah perintah partai," kata Evi Yandri.


"Kami harus mengakomodir sebanyak-banyak aspirasi masyarakat. Kalau kabupaten/kota saja,banyak aspirasi yang tak terakomodir karena kewenangan dan keterbatasan anggaran sebagai mana yang disampaikan oleh anggota DPRD Kota Padang, Srikandi Gerindra Elly Thrisyanti tadi," ujarnya.


Nah, dalam reses kali ini kata Evi Yandri Rajo Budiman,apa yang menjadi jatah kami di provinsi,nanti kami menunggu dari masukan anggota DPRD Kota Padang buk Elly Thrisyanti. Dan tentunya kami berharap sesuai dengan kewenangan dan yang membutuhkan anggaran yang besar. "Seperti tadi ada usulan perbaikan jalan dari simpang Pulau Aia sampai ke rel simpang Pampangan. Mari sama - sama kita kawal apa yang menjadi masukan dalam kegiatan reses ini, " pungkasnya.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »