PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KPID Sumbar Periode 2022- 2025 Sah Dipimpin Dasrul



INFONUSANTARA.NET --Proses Pemilihan yang alot hasilkan dasrul sebagai ketua KPID provinsi sumatera barat periode 2022 sampai 2025 mendatang, pemilihan struktur organisasi KPID ini dilakukan sehari setelah pelantikan yang dilakukan di kantor Kominfotik Sumbar Rabu petang.


Beberapa usulan mengemuka untuk menentukan proses pemilihan, beberapa komisioner lain mengusulkan Pemilihan dengan pola 2 dan pola 5 yang artinya memilih ketua dan wakil ketua untuk pola 2, memilih secara keseluruhan untuk struktur yang ada di KPID itu sendiri.


Karena tidak ada kata sepakat untuk proses pemilihan, akhir dilakukanlah voting bagi setiap komisioner yang menghasilkan kata sepakat yakni pemilihan pola 5 yakni memilih semua struktur yang ada di KPID Sumbar.


Dari hasil pemilihan tersebut yang meraih suara terbanyak adalah Dasrul dengan 5 suara, sementara Robert Cenedy meraih 2 suara , untuk jabatan wakil ketua komisioner memberikan amanah kepada Eka Jumiarti dengan jumlah suara sebanyak 5 suara, sementara calon lain adalah Rahmadi Sutrisno mendapatkan 2 suara.


Sementara untuk koordinator bidang yang ada di Komisi Penyiaran Daerah Provinsi Sumbar juga telah terpilih langsung , dimana koordinator kelembagaan di serahkan kepada Edra Mardi, dengan anggota bidangnya Dasril, untuk koordinator bidang pengawasan isi siaran di pegang oleh Ficky Tri Saputra, dengan anggotanya Robert Cenedy dan Baldi Pramana, sementara untuk koordinator perizinan di amankan kepada Rahmadi Sutrisno dengan anggotanya Eka Jumiarti.


Sebagai ketua terpilih, Dasrul memastikan hal ini adalah sebuah struktur kelembagaan saja, namun semua memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah setelah terpilih dan dilantik menjadi komisioner KPID Sumbar.


Dasrul berharap setelah terpilih akan segera melakukan konsolidasi kedalam dan keluar guna untuk kelangsungan dan terjaga marwah KPID sebagai lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi penyiaran yang ada di Sumatera Barat.(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »