PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinsa Serda Muskhandar Komsos Dengan Pedagang Bakso

INFO|MENTAWAI - Komunikasi Sosial (Komsos) yang biasa di lakukan aparat teritorial sudah menjadi hal bisa di tengah masyarakat, pasalnya se...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pembinaan ASN di Jajaran Kemenag Mentawai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Kinerja




INFO|MENTAWAI - Kantor Kementerian Agama yang berada di kepulauan mentawai merupakan salah satu institusi vertikal, dalam hal ini di pimpin Kemenag selalu bersinergi dengan unsur forkopimda yang ada di bumi sikerei.


Sinergitas yang di lakukan ini dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, untuk madrasah, pondok pesantren, termasuk layanan kemasyarakatan baik layanan Haji umrah dan layanan bimbingan masyarakat dan antar umat beragama di mentawai.


Untuk memperkuat silahturahmi, Kemenag Mentawai menerima kunjungan Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Dr.Helmi dalam rangka pembinaan ASN dan Diklat Tenaga Penggerak Kerukunan Beragama di Mentawai bertempat di Aula Kantor Kemenang setempat, Rabu (6/4/2022).


Kakankemenag Mentawai Masdan, SAg, MA mengatakan, kegiatan pembinaan sangat perlu di lakukan sebagai salah satu bentuk evaluasi, inventarisasi kendala dan mendapatkan solusi pemecahannya.


Adapun materi utama pembinaan ASN di lingkungan kemenag mentawai meliputi Disiplin kerja, Pembinaan karir dan kode etik. Pembinaan ini merupakan salah satu upaya suatu organisasi untuk memperoleh hasil yang optimal.


"Prinsipnya pembinaan terhadap ASN salah satu tindakan organisasi untuk memperoleh hasil yang lebih baik dalam upaya untuk menciptakan suasana organisasi yang terbuka dan tidak tertutup" ucap Masdan.


Lebih lanjut di sampaikan Masdan, untuk jumlah pegawai dan guru di jajaran kankemenag mentawai ada 60 orang. Selain itu dia juga menyebut bahwa hanya mentawai yang belum memiliki Madrasah Aliyah (MA).


"Kita berharap dengan kehadiran Kakanwil Kemenag Sumbar bisa memperjuangkan dan mewujudkan gedung MAN yang di lengkapi dengan asrama untuk di mentawai" harap Masdan.


Tak hanya itu, Masdan juga menyampaikan, bahwa gedung Kantor Urusan Agama (KUA) di mentawai baru ada 5, sementara 5 KUA lagi masih menumpang.


"Semoga aspirasi kami ini mendapat jawaban dengan kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Sumbar untuk mecarikan solusi agar ada penambahan gedung KUA di kepulauan Mentawai" tuturnya.


Pada kesempatan itu, Kakankemenang mentawai menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang langsung datang ke Mentawai untuk bersilahturahmi serta memberikan wejangan kepada seluruh ASN Kemenag Mentawai.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »