PILIHAN REDAKSI

Upaya Lakukan Pemulihan Pasca Banjir Bandang, Bupati Sijunjung Perintahkan Seluruh Stakeholder Terkait Turun Meninjau Lokasi Pasca Banjir

  Turun ke Lokasi Pasca Banjir Kepala BPBD Sijunjung, Henry Chaniago, Kepala Dinas Perkim LH, Dinas PUPR dan didampingi oleh Camat Kupitan s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Berikan Rasa Aman Kepada Pemudik, Polres Mentawai Siapkan 5 Pos Pam

 


INFO|MENTAWAIMenjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at,SH,MM melakukan pengecekan pos pengamanan lebaran terpadu di pelabuhan tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kamis (28/4/2022).


Di lokasi terlihat sejumlah personel gabungan yang sudah standbay terdiri dari anggota Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai, Pos Lanal, Dishub Mentawai, Satpol PP dan Petugas Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Kapolres melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas termasuk fasilitas lainnya dan administrasi sebagai pendukung pos pengamanan.

Untuk pos pam lebaran ada 5 pos yang sudah di siapkan, yaitu Pos Pam pelabuhan Tuapeijat, Sikakap, Sioban, Muara Siberut dan Sikabaluan.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2022 ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan arus lalu lintas penyebrangan.

“Hari ini kami mengecek kesiapan Pos Pam lebaran 2022, yang berada di pelabuhan tuapeijat serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas,” ucap Mu’at

Terkait kebijakan pemerintah tentang di perbolehkannya mudik bagi masyarakat, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas penyebrangan.

“Semoga mudik lebaran tahun ini, masyarakat merasa nyaman dan aman serta dapat berkumpul kembali bersama keluarga sekian tahun tak jumpa karena pandemi covid-19″ Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bahtin” tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »