PILIHAN REDAKSI

28 Calon Panwascam Mentawai Ikuti Ujian Tes Tertulis

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 28 calon anggota Panwascam dari 7 kecamatan yang lulus seleksi adminitrasi mengikuti ujian tes tertulis dengan met...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bantuan Tunai PKLWN di Salurkan Secara Bergantian, Poniem : Kami Sangat Terbantu



INFO|MENTAWAI - Sama-sama kita ketahui dimasa pandemi saat ini kondisi ekonomi memang sangat di rasakan masyarakat, namun dengan adanya bantuan dari pemerintah agak sedikit terbantu ekonomi masyarakat.


Dimana saat ini program pemerintah melalui TNI menyalurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki lima, Warung Kecil dan Nelayan di 212 Kota Kabupaten yang ada di Indonesia.


Untuk di mentawai sasarannya sebanyak 10.000 orang yang di berikan kepada penerima manfaat yang berada di 10 kecamatan di salurkan langsung Kodim 0319/Mentawai.


Salah satu warga Desa Bukit Pamewa Poniem (49) menuturkan, dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui TNI, dirinya sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan serta penunjang usaha yang di lakukan.


Poniem ini memiliki 4 orang anak dengan usaha sebagai petani dan hasil tani itu di pasarkan dan kegiatan ini setiap hari di lakoninya guna memenuhi kebutuhan hidup.


"Kita sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang di salurkan pemerintah melalui TNI, setidaknya usahakami jalankan terbantu dengan dana yang diterima ini" kata Ibu Poniem kepada media, Sabtu (16/4/2022).


Bantuan yang di terima masyarakat ini khusus bagi Pedagang kaki lima, Warung kecil dan nelayan. Bantuan di berikan sebesar 600.000 ribu setiap masing-masing warga.


"Kita berharap kondisi pandemi ini segera berakhir, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan ekonomi pulih kembali" harapnya.



Editor : Heri Surpianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »