PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Selain Salurkan Bantuan, HMI KAHMI Forhati Sumbar Berikan Pelayanan Kesehatan di Malampah Pasaman

 



INFO|PASAMAN - Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama para pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) serta Forhati Sumatera Barat turun menyalurkan bantuan dan pelayanan kesehatan gratis bagi korban gempa di Kampung Taruko, Jorong Kampung Tabek, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (19/3/2022).


Rombongan dipimpin langsung presidium KAHMI Sumbar, Lahmuddin Siregar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Mentawai di dampingi Sekretaris KAHMI Sumbar Agustian Piliang, Forhati bersama para kader HMI.


Setiba di lokasi di sambut langsung Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS bersama ketua GOW Pasaman, Ny. Deni Sabar AS serta rombongan Presidium MD KAHMI Pasaman di Posko Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.


Turut hadir ketua DPC PPP Pasaman, Yulius Erita yang juga dewan penasehat MD KAHMI Pasaman, dan Sekretaris DPC PPP, Emitrapil anggota DPRD Pasaman juga presidium MD KAHMI Pasaman.


Ketua tim relawan HMI KAHMI Forhati Peduli Bencana, Lahmudin Siregar mengatakan kedatangan rombongan ini untuk menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan dari keluarga besar HMI, KAHMI Sumbar dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI).


Rombongan tim HMI KAHMI serta Forhati Sumatera Barat bersama Kadinkes Pasaman Desrizal


"Bantuan yang kita serahoan ini berupa perlengkapan dan obat-obatan untuk bayi, anak balita dan ibu-ibu rumah tangga" ucap Lahmuddin kepada media, Minggu (20/3/2022).


Lahmuddin Siregar yang juga salah satu Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sumbar menyebut, kedatangan tim relawan HMI KAHMI ke Pasaman selain mmeberikan bantuan sekaligus memfokuskan pelayanan kesehatan terhadap bayi, anak balita dan membantu kebutuhan ibu-ibu rumah tangga. 


“Kita menargetkan memang seperti itu, sekiranya kalangan tersebut adalah kalangan yang rentan pasca kejadian bencana alam seperti gempa bumi. Kita juga membawa Tim Kesehatan HMI yang memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa khusus di Kampung Taruko, Malampah," sebut Lahmuddin.


Lebih lanjut dikatakan, Lahmuddin, bahwa kunjungan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan simpati dari HMI KAHMI yang mengabdi di Sumatera Barat untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi. 


“Kita dari HMI KAHMI juga membawa tim medis untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi masyarakat. Semoga semua bisa terobati dengan kedatangan kita ini dan masyarakat terbantu," ucap Lahmuddin didamping Sekretaris KAHMI Sumbar, Agustian Piliang.


Selain menyerahkan bantuan, tim relawan HMI/KAHMI juga menyempatkan diri untuk bercerita dengan masyarakat tentang segala kebutuhan yang diperlukan.


“Kedepannya, kita berharap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara perlahan bisa dipenuhi oleh Pemerintah dan juga stakeholder lainnya," tutup Lahmuddin.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »