PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Salurkan Bantuan dan Pelayanan Kesehatan, Wabup Pasaman Sambut Kedatangan HMI KAHMI dan Forhati Sumbar




INFO|PASAMAN - Rombongan tim dari HMI KAHMI dan Fohati Sumatera Barat peduli korban gempa di sambut Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS saat melakukan kunjungan dalam rangkan menyakurkan bantuan kepada warga korban gempa.


Dalam kegiatan penyaluran bantuan, Wakil Bupati Pasaman juga turut hadir mendampingi rombongan kelokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan dinposko pengungsian warga.


"Atas nama Pemkab Pasaman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim peduli HMI KAHMI dan Forhati yang sudah datang dan berempati terhadap masyarakat setempat" ucap Wabup Sabar kepada media, Minggu (20/3/2022).


Dia menyebut, kehadiran HMI KAHMI ini sangat memberikan efek besar kepada masyarakat, khususnya di daerah Taruko, Kecamatan Tigo Nagari


"Bantuan yang dibawa Tim Peduli HMI/KAHMI baik secara materil maupun yang sifatnya non-materil adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat hari ini" ucap Wabup


Dia memgatakan, pemulihan secara fisik dan mental memang fokus kita hari ini, dan HMI/KAHMI membawa itu semua kesini dan hal ini sangat dibutuhkan warga di lokasi pengungsian.


Pada kesempatan itu salah satu Tokoh.masyarakat setempat, Arman (56) mengatakan, bahwa untuk saat ini sudah ada bantuan juga dari Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia berupa 13 unit rumah hunian sementara yang sudah bisa ditempati. 


“Saat ini sudah terbangun tiga unit dan dalam tahap pengerjaan sebanyak 12 unit, dan dalam minggu depan ditargetkan selesai,” kata Arman


Kepada tim Peduli HMI/KAHMI, Arman menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena sudah bersimpati dengan mengunjungi tempat kami. Semoga bisa sama-sama diambil manfaatnya, ucapnya.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »