PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

KAHMI Sumbar Kunjungi Warga Korban Gempa di Pengungsian Bawa Tim Medis




INFO|PASAMAN - Dalam rangka merawat kesehatan masyarakat korban gempa, KAHMI Sumbar selain mengunjungi juga menghadirkan tim medis, guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di tenda pengungsian.


"KAHMI Sumbar, selain memberikan bantuan juga melihat secara langsung kondisi warga di tenda pengungsian" sebut Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sumbar Lahmuddin Siregar kepada media, Minggu (20/3/2022).


Dalam kunjungannya itu KAHMI Sumbar di sambut langsung Kadinkes Pasaman Desrizal S.KM., M.Kes sekaligus di lalukan temu ramah di ruang pertemuan Puskesmas Tigo Nagari.


Usai pertemuan di lanjutkan dengan kunjungan warga di tenda pengungsian yang berada di depan halaman Puskesmas Tigo Nagari. Rombongan KAHMI Sumbar di dampingi Kadinkes Pasaman Desrizal dan petugas Dinas Kesehatan setempat.


"Lahmuddin Siregar ini selain sebagai Presidium MW KAHMI Sumbar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, merupakan satu almamater Alumnus FKM Universitas Sumatera Utara (USU) dengan saya" kata Desrizal dalam temu ramah.


Lanjut Desrizal menyampaikan, bencana gempa yang terjadi beberapa pekan lalu, ada 7 orang luka berat, 9 orang luka ringan dan beberapa orang meninggal dunia.


Dalam situasi ini, kata dia petugas kesehatan dan warga saling bergotong royong. Hal ini dapat dilihat atas kerja sama yang baik warga dan petugas kesehatan Puskesmas Tigo Nagari dalam membantu warga di tenda pengungsian mereka memasak makanan bersama di dapur umum, tuturnya.


Kunjungan ditenda pengungsian KAHMI Sumbar menyapa warga yang sedang terbaring. Menanyakan keadaan warga yg berkaitan dengan kesehatan atau penyakit yang dialami.


Dalam kunjungan tim KAHMI Sumbar juga sembari memberikan motivasi untuk tetap semangat dan kembali bangkit.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar KAHMI Sumbar atas kunjungan dan partisipasi dalam kepedulian untuk memberikan bantuan baik materil maupun non materil' ucapnya mengakhiri.





Editor : Heri Suprianto




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »